Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo Mungkin Jadi Smartphone Pertama yang Gunakan Fitur Keren Ini

pemindai sidik jari dalam layar

Vivo menggebrak ranah smartphone pasca bocoran smartphone anyarnya beredar di dunia maya. Yang membuatnya ramai diperbincangkan karena smartphone tersebut dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari dalam layar sentuhnya.

Beragam vendor smartphone telah bekerja untuk menentukan tempat terbaik untuk meletakkan fingerprint scanner agar semakin nyaman di jari penggunanya. Banyak produsen smartphone yang berusaha menanamkan sensor pemindai sidik jari dalam layar sentuh ponsel.

Samsung bahkan sangat tertarik dengan teknologi ini, namun mungkin bukan mereka yang akan pertama kamu memasarkan smartphone dengan teknologi semacam itu. Vivo, perusahaan ponsel asal Tiongkok yang mungkin menjadi yang pertama menghadirkan teknologi ini ke pasaran dengan smartphone besutannya.

Sebelumnya di rumorkan bahwa Galaxy S8 yang akan menganut sensor sidik jari semacam ini, namun seperti yang kita ketahui bersama bahwa hal tersebut tak terealisasi. Samsung rupanya tidak menyematkan teknologi ini karena merasa teknologi pemindai sidik jari dalam layar ini belum begitu siap.

Sebuah laporan baru dari Negeri Tirai bambu menunjukkan sebuah smartphone Vivo yang memiliki sensor sidik jari yang tertanam pada layar ponsel. Teknologi tersebut direkam dalam sebuah video yang menunjukkan bagaimana teknologi tersebut beraksi.

Tidak jelas apakah pengguna dapat membuka kunci perangkat dengan meletakkan jari dimanapun pada layar atau mesti berada di wilayah tertentu.

Video tersebut sangat singkat, hanya berdurasi 4 detik sehingga tidak ada informasi lanjutan mengenai perangkat tersebut. Laporan lainnya menyebutkan bahwa ponsel dalam video tersebut adalah smartphone baru Vivo yang disebut Vivo X11.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Vivo meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang tetap menjadi bagian dari keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara...

Vivo

Unbox.id – Vivo Y18 merupakan smartphone yang hadir di bulan Mei 2024 dengan mempunyai berat 185 gram ketebalan 8,4 mm. Ponsel Vivo Y18 memiliki...

Vivo

Unbox.id – Kedatangan Vivo X100 Pro di pasar Indonesia bakal lebih cepat. Meski belum ada informasi resmi, namun beredar rumor bahwa ponsel andalan ini...

Vivo

Unbox.id – Keunggulan Vivo Vivo Ponsel Vivo X Series yang sangat populer di Indonesia antara lain Vivo X60 Pro, Vivo X70 Pro, dan Vivo...