Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motorola

Usung Desain Premium, Moto G5 dan G5 Plus Meluncur di MWC 2017

Mobile World Congress (MWC) 2017 dijadikan ajang oleh Motorola untuk memperkenalkan duet smartphone anyar mereka kepada public yaitu Moto G5 dan G5 Plus. Meski bermain dikelas menengah, namun desain keduanya bak ponsel premium dengan bodi berbalut metal.

Ponsel pertama yang diperkenalkan Motorola di MWC 2017 adalah Moto G5, yang merupakan varian dasar. Hadir dengan layar IPS seluas 5 inci beresolusi Full HD yang telah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Mengulik dapur pacunya, Moto G5 mengandalkan prosesor octa-core Snapdragon 430 berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, serta varian penyimpanan internal 16 GB atau 32 GB. Kapasitasnya pun dapat diekspansi dengan adanya slot microSD yang tersedia dengan kapasitas 256 GB.

Sektor kamera dipercayakan pada kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f 2/2 dan telah dilengkapi fitur phase detection autofocus. Sedangkan untuk selfie tersemat kamera depan 5 MP dengan bukaan aperture yang sama.

Ponsel pintar yang akan berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.0 ini bakal mengandalkan sumber daya baterai berkapasitas 2.800 mAh. Tidak ketinggalan tersematnya sensor pemindai sidik jari khas smartphone terkini.

moto-g5-hands-on-5

Selanjutnya, versi yang lebih superior dihadirkan Motorola dalam bentuk Moto G5 Plus. Perbedaan mendasar dari ponsel ini dengan Moto G5 terletak pada besaran layar dan dapur pacunya. Moto G5 Plus mengusung layar yang sedikit lebih besar yakni layar IPS berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD.

Sedangkan untuk jeroannya, Moto G5 Plus dipersenjatai prosesor octa-core Snapdragon 625 bertenaga 2 GHz. Untuk RAM dan memori internal yang diusung Moto G5 Plus akan tersedia dalam dua varian.Kombinasi RAM 2 GB dengan internal 32 GB atau RAM 4 GB dengan internal 64 GB.

Sektor kamera Moto G5 Plus mengandalkan kamera belakang 12 MP yang telah dilengkapi sensor dual pixel. Selain itu kamera ini juga telah sanggup merekam video beresolusi 4K. Sedangkan kamera depannya sama dengan milik Moto G5, yakni 5 MP.

Baterai Moto G5 Plus juga lebih besar dari moto g5, yaitu 3000 mAh dan telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat TurboPower Charging.

Soal harga, untuk Moto G5 tersemat harga 199 Euro atau sekitar Rp 2,8 juta. Sedangkan Moto G5 Plus memiliki harga yang tentunya lebih mahal yakni mulai dari 279 Euro atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 2 GB dan internal 32 GB. Sayangnya belum diketahui kapan ponsel ini akan mendarat di Indonesia. Kita tunggu saja,

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Motorola mendemonstrasikan konsep rollable phone atau ponsel lipat yang dapat dilipat pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Perusahaan induk Motorola,...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perusahaan teknologi digital, Motorola, baru-baru ini telah mengumumkan smartphone Moto G Play (2024) di Amerika Serikat. Apa saja keistimewaan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id – Motorola kemungkinan akan mengerjakan Moto G Stylus (2024) baru yang akan segera rilis di akhir tahun ini. Meski belum ada pengumuman...

Motorola

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, Motorola bermitra dengan Pantone untuk meluncurkan ponsel cerdas yang menampilkan warna presisi dan tervalidasi Pantone. Pada tahun ini, perusahaan...