Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

User iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Keluhkan Masalah Baterai Cepat Drop

iPhone 14_1a
iPhone 14. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Beberapa pengguna iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dikabarkan mengeluhkan kesehatan baterai perangkat mereka. Dilaporkan bahwa beberapa pengguna iPhone 14 dan iPhone 14 Pro telah memperhatikan bahwa baterai ponsel ini telah berkurang banyak dalam waktu kurang dari setahun. Mengutip informasi dari The Verge, salah satu pengguna yang mengeluh adalah Sam Kohl dari AppleTrack. Melalui cuitan di Twitter, ia mengungkapkan bahwa status baterai iPhone 14 Pro miliknya dengan cepat mencapai 90%.

Baterai Cepat Drop

iPhone 14 Pro_2b

iPhone 14 Pro. (Sumber: CNET)

Padahal, kata dia, usia perangkat tersebut kurang dari setahun. Tweet tersebut juga mendapat tanggapan dari beberapa pengguna lain, yang mengatakan mereka mengalami hal yang sama.

Secara terpisah, seorang kolumnis teknologi senior untuk The Wall Street Journal berbagi pengalaman serupa. Ia mengungkapkan kondisi baterai iPhone 14 Pro menunjukkan kapasitasnya hanya 88%.
Atas keluhan ini, Apple sendiri belum memberikan komentar. Namun berdasarkan pengalaman beberapa pengguna, penurunan kapasitas baterai sampai sejauh ini biasanya dilaporkan setelah dua tahun pemakaian.

Kondisi ini dengan cepat menjadi bintang di kalangan pengguna. Memang, biaya penggantian baterai iPhone 14 dan iPhone 14 Pro setelah garansi 1 tahun diketahui lebih mahal dari generasi sebelumnya.
Sekadar informasi, harga baterai baru iPhone 14 adalah 99 USD atau sekitar Rp 1,5 jutaan, harga tersebut lebih mahal dari iPhone 13 yang harganya sekitar Rp 1 jutaan.

Khususnya, fitur pemantauan kesehatan baterai iPhone pertama kali diperkenalkan pada pembaruan 11.3. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui kapasitas baterai, performa puncak baterai, termasuk informasi kebutuhan perawatan baterai.

Selamat dari Kebakaran Hutan di Maui Berkat Fitur Emergency SOS iPhone

Emergency SOS iPhone_3c

Emergency SOS iPhone. (Sumber: JawaPos)

Di sisi lain, saat meluncurkan iPhone 14, Apple juga memperkenalkan fungsi SOS darurat melalui satelit. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi kontak darurat saat berada di area tanpa sinyal.

Fitur ini terbukti menjadi penyelamat sejak dirilis hingga saat ini. Baru-baru ini, sebuah keluarga diselamatkan dari kebakaran hutan di Maui, Hawaii menggunakan fitur SOS Darurat Satelit.
Dikutip dari 9to5Mac, Sabtu (12 Agustus 2023), dibagikan oleh Michael J Miraflor di Twitter X, sepupu pacar saudara laki-lakinya dan keluarganya berada di dalam mobil ketika kebakaran tiba-tiba terjadi.

Ada lima orang di mobil van putih itu, tetapi tidak ada yang meminta bantuan karena tidak ada layanan seluler di daerah itu. Untungnya, salah satu orang di dalam mobil tersebut memiliki iPhone 14. Ini juga menyelamatkan mereka dari kebakaran.

“Apple Emergency SOS adalah satu-satunya cara bagi responden pertama untuk menghubungi responden pertama. Ini benar-benar menyelamatkan hidup mereka,” kata Miraflor. Saat pengguna mengaktifkan Darurat SOS melalui satelit, iPhone akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang situasi pengguna hingga tersambung ke satelit, karena ini dapat memakan waktu beberapa menit.

Semua informasi ini kemudian dikirim ke pusat relai, di mana para ahli meminta bantuan atas nama pengguna. Rekaman lengkap juga dapat dibagikan dengan kontak darurat pengguna, dan itulah yang terjadi dalam kasus ini.

Baca juga: Cara Transfer File IPhone Ke Android Via Google Drive Maupun Aplikasi

Diselamatkan 30 Menit Setelah Minta Bantuan

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh Miraflor, Anda dapat melihat bagaimana informasi dikirim ke pusat relai. Pemilik iPhone mengatakan api mengelilingi mereka dan jarak pandang dari truk menjadi kabur.

iPhone secara otomatis membagikan lokasinya dengan relai dan pusat kontak darurat. Setelah pusat transisi menerima perincian lengkap, seorang ahli mengonfirmasi bahwa pemadam kebakaran telah diberi tahu tentang situasi tersebut dan responden pertama sedang dalam perjalanan. Keluarga itu diselamatkan dari api sekitar 30 menit setelah meminta bantuan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro akhirnya mulai dijual, dimulai di pasar Amerika Serikat (AS) dengan pembukaan pre-order pada 19 Januari 2024. Apple Vision Pro...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apple akan melakukan perubahan signifikan pada ukuran layar smartphone besutannya. Perubahan tersebut dilakukan dengan diluncurkannya seri iPhone 16 pada tahun 2024. Model...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Di Amerika Serikat, konsumen bisa kembali membeli Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2. Sebelumnya, Komisi Perdagangan Internasional dan pengadilan melarang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple tidak dapat menjual versi jam tangan barunya, Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2, di Amerika Serikat. Apple menghapus kedua...