Tech News Nokia

Untuk Saingi Samsung, Nokia 9 Akan Dibuat Berkamera Kelas Tinggi?

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Nokia telah memperkenalkan dan merilis sejumlah perangkat smmartphone terbarunya di MWC pada minggu lalu. Perangkat baru Nokia tersebut, termasuk ponsel klasik hasil boot ulang Nokia 8110 4G, Nokia 7 Plus, dan Nokia 8 Sirocco. Namun, rupanya Nokia belum selesai mengumumkan ponsel terbarunya untuk tahun 2018 ini karena masa kuartal 1 belum berakhir. Baru-baru ini ada sebuah laporan dari NokiaPowerUser yang telah mengklaim bahwa Nokia 8 Pro tidak akan menjadi satu-satunya smartphone Nokia yang dibekali oleh chipset Snapdragon 845 milik Qualcomm di tahun 2018 ini. Rumornya perangkat Nokia 8 Pro ini akan digabungkan dengan perkenalan perangkat smartphone yang berlabel Nokia 9, dimana ia juga didukung oleh CPU yang sama.

Nokia 8 Sirocco

Bahkan laporan yang ada tersebut mengatakan bahwa untuk bisa menyaingi Samsung, pihak Nokia bakal juga membekali perangkat smartphone seri 9 ini dengan kamera “terbaik di kelasnya”.¬† Ya, laporan itu menyebutkan bahwa Nokia 9 bisa memiliki kamera yang lebih kuat dan inovatif daripada Nokia 8 Pro dengan pemasangan Penta-lens yang sebenarnya. Kita sudah mengetahui bahwa Samsung sukses mencuri perhatian lewat perangkat terbarunya, Galaxy S9 yang memang telah lama digembor-gemborkan banyak media teknologi dunia. Apalagi dengan kamera berkelas tinggi setaraf dengan iPhone X, bahkan melebihinya menurut skor DxOmark yang dilakukan baru-baru ini juga. Jadi, bisa mungkin Nokia 9 nantinya bakal menjadi pesaing kuat bagi duo smartphone Samsung Galaxy S9 ini.

Selain itu, rumor lainnya  juga mengatakan bahwa Nokia 9 nantinya bakal menampilkan pemindai sidik jari di layarnya yang mungkin lebih besar dari yang dimiliki Nokia 8 Pro. Tentu saja, kabar semua ini belum dikonfirmasi oleh pihak HMD. Masih tentang rumor tentang spesifikasi dan harga, Nokia 9 juga bisa menjadi ponsel yang sangat mahal harganya karena telah dibandingkan dengan Samsung Galaxy S9+.

Dan berdasarkan laporan tersebut juga, perangkat smartphone Nokia 8 Pro dapat diumumkan bisa kapan saja di musim panas ini. Sementara untuk Nokia 9 ini, dapat diluncurkan kemudian, sekitar bulan September – mungkin bersamaan atau setelah tes uji IFA terjadi. Jadi, apakah Nokia 9 ini nantinya bakal mampu mengalahkan kamera duo Samsung Galaxy S9? Mari kita tunggu dan lihat saja nanti, guys!

Related posts

50 Tahun Berinovasi, Samsung Berikan Penawaran Khusus

Irianto Bina Dirgantara

Begini Model dan Keunggulan SDXC 1TB Pertama, Lexar 1TB 633x SDXC UHS-I card

Inna

Ini Dia Bocoran Layar Oppo Find X2 yang Semakin Jelas

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment