Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Tetap Fokus, Samsung Luncurkan PC Mini Modular, ArtPC Pulse

Berkutat di kasus Galaxy Note 7 yang tak kunjung usai, tampak tidak mempengaruhi Samsung untuk terus mengembangkan produk lain. Tampak di situs jual beli online, Amazon Amerika Serikat, Samsung memajang perangkat mini PC bernama ArtPC Pulse.

Tanpa banyak pemberitaan, komputer pribadi berbentuk tabung ini hadir dan dijual dengan desain canggih yang menggabungkan PC ukuran kecil dengan speaker Harman Kardon 360 derajat.

Mini PC ini juga disebutkan memliki desain modular alias ada beberapa komponen yang bisa dicopot pasang. Hingga kini kita belum mengetahui bagaimana cara kerja sistem modular ini, namun ternyata modul harddisk 1TB juga sudah dijual di Amazon.

Perangkat ini memiliki dimensi tinggi 27 cm dan lebar 12,7 cm, diyakini 87% lebih kecil dari ukuran PC pada umumnya. ArtPC terpajang dalam bentuk dua varian. Varian pertama dengan harga sekitar Rp 15,6 juta hadir dengan prosesor Intel COre i5 Skylake 2,7GHz, SSD kapasitas 256GB, RAM 8GB, GPU Radeon RX 460 2GB, satu port USB type-C dan empat USB 3.0.

Versi kedua hadir dengan prosesor Intel Core i7 3,4 GHz, RAM 16GB, dan harddisk 1TB dan SSD 256 GB. Sedangkan spesifikasi masih serupa dengan versi pertama. Versi kedua ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni sekitar Rp 20 juta. Akankah masuk Indonesia? Mari kita nantikan saja, tetap di Unbox.id. [leo/UBX]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga