Connect with us

Hi, what are you looking for?

Redmi

Tanda Hadirnya Redmi Note 12 Segera Meluncur di Indonesia

Redmi Note 12_1_1
Ada kabar informasi bahwa Redmi Note 12 dikabarkan akan segera masuk ke dalam pangsa pasar Indonesia. (Sumber: TelecomTalk)

Last updated on 31 Oktober, 2022

Unbox.id – Redmi adalah salah satu sub divisi dari produsen yang sudah cukup dikenal dalam skala global Xiaomi. Redmi sendiri sering menghadirkan beragam produk-produk gadget yang mumpuni dan juga cukup canggih untuk bisa digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Seiring akan hal itu, dalam beberapa waktu yang lalu juga tersiar kabar bahwa ada sebuah smartphone terbarunya yaitu seri Redmi Note 12 series yang akan dihadirkan oleh pihak Redmi dalam waktu dekat ini. Lebih lanjut, ada juga kabar terbarunya bahwa versi smartphone ini akan segera meluncur di tanah air. Lantas, apakah hal itu benar? Berikut kabar informasinya!

Kabar Tentang Kehadirkan Redmi Note 12

Redmi note 12_1_2

Ada kabar bahwa Xiaomi Indonesia akan hadirkan produk smartphone terbaruya yang diperkirakan itu adalah Redmi Note 12. (Sumber: Xiaomiui)

Belum lama ini, jagad para pengguna smartphone dalam skala global dan terutama bagi pangsa pasar di Indonesia sendiri memang cukup dihebohkan dengan adanya kabar produk smartphone terbaru milik Redmi. Redmi adalah sebuah produsen smartphone yang cukup sering menghadirkan produk-produk smartphone unggulannya yang menarik dan juga cocok untuk digunakan di dalam waktu kesehariannya tersebut.

Sejalan akan hal itu, hal inilah juga yang hadir dalam kabar tentang produk smartphone terbaru yang akan dihadirkan bagi para penggunanya di seluruh dunia. Ya, produk smartphone tersebut adalah Redmi Note 12 Series. Smartphone ini memang dihadirkan untuk bisa menunjang kebutuhan maupun juga pada aktivitas dari para penggunanya di waktu kesehariannya.

Menariknya, belum lama ini juga tersiar kabar bahwa produk smartphone yang mumpuni ini juga akan dihadirkan di pangsa pasar tanah air dalam waktu dekat ini. Informasi tentang hal tersebut dapat diketahui di mana Xiaomi Indonesia secara diam-diam telah mensukseskan lolosnya salah satu smartphone pada sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN dari Kementrian Perindustrian RI.

Pada halaman website TKDN, terdapat sebuah produk dengan nomor sertifikat 5764/SJ-IDN.8/TKDN/10/2022 yang diajukan oleh PT. Xiaomi Technology Indonesia pada tanggal 27 Oktober 2022 kemarin. Selain itu pada kolom tipenya, dari halaman tersebut juga disematkan nomor model REDMI 22101316G. Lebih detailnya, dari datanya tersebut juga terlampir bahwa smartphone tersebut akan mempunyai konektivitas 5G serta mengantongi nilai TKDN sebesar 38,2 persen.

Baca juga: Begini Penampakan Spek Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus

Merujuk Dari Data Yang Ada di Luar Negeri

Redmi Note 12_1_3

Informasi yang sama juga dapat dilihat dari data di Tiongkok dan juga Rusia tentang nomor kode dari produk smartphone Redmi tersebut. (Sumber: Android Authority)

Data yang ada di dalam halaman TKDN ini bisa merujuk pada data-data yang ada di mana produk smartphone terbaru dari Redmi ini memang cukup identik dengan data yang ada tersebut. Hal itu dapat terlihat di mana nomor model REDMI 22101316G ini dapat merujuk kepada produk smartphone Redmi Note 12 series yang ada di negeri asalnya yaitu di Tiongkok. Sementara untuk simbol G sendiri bisa dikatakan sebagai kode Global yang menandakan perangkat smartphone itu akan dihadirkan bagi pangsa pasar global.

Selain itu, ada juga data yang ada di halaman website sertifikasi milik Rusia yaitu Eurasian Economic Commision atau EEC. Pada informasinya itu, terdapat pula nomor seri REDMI 22101316G yang cukup sama dengan apa yang hadir seperti di dalam informasi di negeri Tiongkok ataupun yang akan dihadirkan di pangsa pasar Indonesia. Hal itu bsia cukup merujuk kepada produk smartphone Redmi Note 12 series.

Tentunya dengan adanya hal tersebut, kabar ini bisa menjadi informasi yang cukup menarik dan juga cukup baik untuk bisa diketahui bagi para penggunanya. Hal inilah juga yang diharapkan oleh para penggunanya untuk bisa mendapatkan produk Redmi Note 12 yang sudah ditunggu-tunggu dalam beberapa waktu belakangan ini.

Baca juga: Pilihan Rekomendasi Smartphone 2 Jutaan, Ada Oppo Hingga Redmi!

Harga Smartphone Redmi Note 12 di Tiongkok

Kehadirkan produk smartphone terbaru dari Redmi ini bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan oleh para penggunanya. Selain itu smartphone ini juga diharapkan dapat bisa memiliki harga yang cukup mumpuni untuk bisa digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Untuk saat ini, belum ada informasi tentang harga yang akan dihadirkan di dalam pangsa pasar tanah air.

Namun jika merujuk pada pangsa pasarnya di Tiongkok, produk Redmi Note 12 ini mempunyai harga yang cukup kompetitif untuk bisa diboyong bagi para penggunanya. Untuk itu, berikut dara informasi tentang harga smartphone ini di Tiongkok yang mungkin kurang lebih akan punya harga seperti di negar asalnya tersebut.

Harga Redmi Note 12

  • 4GB/128GB: 1.199 Yuan atau setara Rp. 2,4 juta
  • 8GB/256GB: 1.699 Yuan atau setara Rp. 3,6 juta

Harga Redmi Note 12 Pro

  • 6 GB/128 GB: 1.699 Yuan atau setara Rp. 3,6 juta
  • 8 GB/128 GB: 1.799 Yuan atau setara Rp. 3,8 juta
  • 8 GB/256 GB: 1.999 Yuan atau setara Rp. 4,3 juta
  • 12 GB/256 GB: 2.199 Yuan atau setara Rp. 4,7 juta

Harga Redmi Note 12 Pro Plus

  • 8 GB/256 GB: 2.199 Yuan atau setara Rp. 4,7 juta
  • 12 GB/256 GB: 2.399 Yuan atau setara Rp. 5,1 juta

Harga Redmi Note 12 Explorer Edition

  • 8 GB/256 GB: 2.399 Yuan atau setara Rp. 5,1 juta

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Redmi

Unbox.id – Beberapa bulan setelah peluncuran seri Redmi Note 13, nampaknya Xiaomi kini tengah mempersiapkan generasi selanjutnya yaitu seri Redmi Note 14. Baru-baru ini...

Tech Industry

Unbox.id – Sementara itu, OpenAI dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasuki pasar mesin pencari. Tampaknya mesin pencari ini berbasis pada teknologi ChatGPT. Namun seperti dikutip...

Komparasi

Unbox.id – Komparasi paling heboh saat ini, tentu saja keduanya punya base pengguna besar. Sekaligus harga mereka mepet sekali dengan produk lainnya. Lantas, siapakah...

Poco

Unbox.id – Setelah sukses dengan Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi bakal meluncurkan versi penerusnya bernama Redmi 13 5G. Redmi 13 5G...