Advan Tech News Handphone & Tablet

Tampil Lebih Inovatif , Ini Dia Beragam Fitur IDOS

IDOS atau Indonesia Operating System, menjadi sistem operasi ponsel pertama buatan Indonesia. Lantas fitur IDOS apa saya yang menjadi andalan sistem operasi satu ini ?

Berbeda dengan produsen smartphone lokal lain yang biasanya memakai sistem operasi Android besutan Google secara apa adanya untuk smartphone mereka, Advan bergerak lebih maju. Sebagai perusahaan teknologi informasi terkemuka, brand smartphone nasional ini selalu inovatif menghasilkan produk berkualitas tinggi.

“IDOS versi 6 ini memiliki empat fitur utama, yaitu Security, Smart Management, Power Saving, dan Unique Feature.”

Salah satu hal yang dilakukan Advan agar membuat produknya tampil beda dibanding kompetitor adalah dengan mengembangkan IDOS, yang merupakan singkatan dari Indonesia Operating System. Sampai saat ini, sistem operasi ini telah mencapai versi IDOS 6.1.2 yang memakai basis Android Marshmallow 6.0 di mana konsumen sudah bisa mencoba kecanggihanya di smartphone terbaru Advan G1.

IDOS versi 6 ini memiliki empat fitur utama, yaitu Security, Smart Management, Power Saving, dan Unique Feature. Berikut ini penjelasannya untuk masing-masing fitur.

Security

  • Anti Theft/ Jahil :¬†Melindungi pengguna dari akses oarang asing ke smartphone. Ketika salah masukkan¬† password 3x salah, maka otomatis akan langsung terfoto.
  • Sistem enkripsi data pengguna: Melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi/belanja online.
  • Apps Lock: Mengamankan perangkat anda dengan mengunci aplikasi untuk menjaga privasi anda

Contoh aplikasi: Foto, Gambar, SMS, Aplikasi (Whatsapp, Wechat, dll), Kontak

  • Guest Mode. Anda bisa dengan tenang meminjamkan perangkat anda tanpa khawatir akses yang tidak diinginkan

Power Saving

Memiliki 3 mode penghematan baterai, yaitu:

  1. All-Time Saving: Optimalisasi penghematan untuk penggunaan normal.
  2. Smart Saving: Mampu mengenali aplikasi yang berjalan dan menyesuaikan penggunaan daya.
  3. Ultra Saving: Penghematan extreme, dengan memprioritaskan fungsi dasar komunikasi.

Smart Management

  • Health Guard: Aplikasi yang bisa memantau penggunaan perangkat anda sekaligus sebagai pengingat untuk selalu menjaga kesehatan anda
  • Picture in Picture: Tetap lancar beraktivitas sambil nonton video dimana saja dan kapan saja, adalah salah satu kehebatan new idos dengan PiP
  • QR Scan ID: Menyimpan data kontak anda cukup dengan melakukan Scan Barcode ID, lebih keren, praktis dan personal

Unique Feature

  • Shake to shot & play : Mengakses kamera dengan cepat tanpa merubah posisi tangan, cukup dengan menggoyangkan perangkat serta mendengarkan musik menjadi jauh lebih menyenangkan dengan Shake to Play, cukup goyangkan perangkat anda untuk berpindah lagu
  • Quick touch: Satu akses shortcut anda untuk bermacam-macam aktivitas, mulai dari kembali ke Home, Screenshot, Airplane mode, Ringtone Profile, dll
  • One touch command: satu sentuhan untuk melakukan fungsi tertentu, dalam hal ini adalah membersihkan sampah di memori agar performa menjadi kembali fresh, dan mengganti wallpaper untuk membuat tampilan baru.
  • Quick Universal Search: Tanpa kesulitan mencari aplikasi yang anda inginkan, cukup swipe dari bawah keatas dan masuk ke Quick Universal Search untuk mengetik aplikasi yang anda inginkan
  • Panduan Muslim: Bagi anda pengguna yang beragam Islam, aplikasi ini sangat berguna untuk mempermudah ibadah Anda. Mulai dari waktu sholat, masjid terdekat, arah kiblat hingga bacaan Quran.

Related posts

Kini Pembelian Line Stickers Dapat Melalui OVO

Irianto Bina Dirgantara

Vivo Berikan Perpanjangan Garansi Hingga Akhir Juni 2020

Irianto Bina Dirgantara

Optimalkan Fitur Kamera Oppo A91 dengan Aktivitas Seru Saat #BetterAtHome

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment