Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Tab Active5 Samsung Telah Muncul di Daftar FCC, Kapan Rilis?

Tab Active5
Samsung segera rilis Galaxy Tab Active5 | foto: Sam Mobile

Jakarta, Unbox.id – Samsung tengah mempersiapkan diri untuk peluncuran perangkat tablet terbaru mereka, yakni Tab Active5. Perangkat tersebut akan menjadi penerus dari seri sebelumnya, Tab Active4 Pro yang sempat rilis pada bulan Oktober 2023 kemarin.

Belum lama ini, muncul informasi seputar spesifikasi baterai 10.000 mAh yang ada di situs SafetyKorea. Banyak yang mengatakan bahwa hardware berkapasitas jumbo tersebut akan menjadi komponen penyimpanan daya milik tablet terbaru Samsung mendatang.

Baca juga: Huawei Segera Luncurkan Perangkat Menarik dalam Acara di Dubai

Melansir GSM Arena, Rabu 06 Desember 2023, tablet terbaru Samsung tersebut telah muncul di situs sertifikasi FCC sebelum ia benar-benar meluncur. Menurut daftar FCC, akan ada 2 perangkat yang rilis, mereka muncul dengan nomor model SM-X306B dan SM-X300.

Belum Ada Informasi Rinci Soal Tab Active5

Masih dari daftar FCC, informasi di dalamnya mengungkapkan bahwa tablet Tab Active5 akan membawa penyimpanan internal sebesar 128 GB. Pengguna dapat menambahkan penyimpanan eksternal sebesar 64 GB. Terdapat fitur S-Pen, dan pengisi daya 15 watt.

Dalam daftar tersebut, terdapat gambaran sekilas tentang varian warnanya, akan tetapi belum ada informasi yang pasti. Tidak banyak informasi tentang Tab Active5 yang akan datang. Namun, beberapa situs telah mencoba mendapatkan bocoran yang lebih rinci.

Baca juga: Apple Watch 9 RED RIlis Untuk Peringati Hari AIDS

Perangkat tersebut juga muncul di database Geekbench dengan nomor model SM-X306B. Tablet ini mendapat skor 1022 dalam pengujian inti tunggal dan 2815 dalam pengujian multiinti. Terungkap juga bahwa ia akan berjalan pada Android 14 dan memiliki RAM 6GB.

Sebagai Gamabaran: Tablet Active4 Pro

Galaxy tablet Active4 Pro memamerkan LCD TFT 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Di bawah layar, ia ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan GPU Adreno 642L. 

Tablet ini hadir dalam dua pilihan penyimpanan: RAM 4GB, penyimpanan 64GB, RAM 6GB, dan penyimpanan 128GB. Soal optik, teblet generasi sebelumnya, Active4 Pro lengkap dengan kamera belakang tunggal 13MP dan kamera selfie 8MP di bagian depan. 

Perangkat ini memiliki dengan jack headphone 3,5 mm dan mendukung semua sensor penting seperti Sidik Jari (dipasang di depan), akselerometer, gyro, proximity, dan kompas. Tablet ini mendapatkan kekuatannya dari baterai 7600mAh.

Sumber: GSMArena, mysmartprice

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

ZTE

Jakarta, Unbox.id – Di MWC 2024, ZTE memperkenalkan sejumlah perangkat baru buatan mereka. Beberapa di antaranya termasuk Pad 3D II, ponsel NubiaMusic, dan smartphone...

Hardware

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – ThinkPad X12 Detachable Gen 2 meluncur pada event Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Laptop buatan Lenovo tersebut bertujuan untuk...