Sukses di Pasar Lokal, Produk Xiaomi Melenggang di AS

Jakarta, unbox.id – Salah satu produsen teknologi besar di China, Xiaomi memastikan produknya untuk masuk ke area pasar di berbagai benua. Tekad produsen asal China itu pun dibuktikan pada awal Desember lalu, yang mana pihaknya mengadakan acara Mi Fan yang pertama di New York City di mana tujuan perusahaan adalah untuk menciptakan desas-desus tentang merek China yang perlahan-lahan memasuki pasar AS (Amerika Serikat). Dengan kata lain, kini produk Xiaomi melenggang di AS.

Dalam acara tersebut, sekitar 1000 Mi Fans terdaftar untuk bisa menghadiri acara dua hari di mana Xiaomi memamerkan berbagai produk yang ditawarkan perusahaan di seluruh dunia. Dan acara yang diadakan pada Sabtu 8 Desember lalu pun berjalan sukses. Dalam acara tersebut, Xiaomi memamerkan smartphone terbarunya, yakni Mi MIX 3, Mi A2, Xiaomi Mi 8, dan POCOPHONE F1 – yang masih merupakan smartphone dengan nilai terbaik dengan chipset Snapdragon 845 CPU dari Qualcomm.

Tidak hanya itu saja, produsen China itu juga memamerkan sejumlah produk Xiaomi lainnya, termasuk aplikasi Mi Home dan produknya yang kompatibel seperti Smart Lamp, smart bulbs, smart plugs dan bahkan hingga proyektor laser. Jadi, bisa dibilang Xiaomi secara totalnya telah memamerkan lebih dari 50 produk teknologinya termasuk kamera, dan mainan yang semuanya terhubung ke plaform IoT Xiaomi.

Baca juga – Review Kamera Xiaomi Mi Mix 3, Autofokus Unggul Di Kelasnya

Penawaran Menarik Produk Xiaomi di AS

Sebagai bagian dari acara debut di pasaran Amerika, Xiaomi menawarkan Mi Box S – yang telah tersedia dari Walmart – hanya dengan USD$ 40 dengan waktu terbatas. Perangkat Mi Box S merupakan suatu alat yang mampu melakukan semua hal yang dapat dilakukan Chromecast Ultra tetapi juga dilengkapi dengan remote suara yang kompatibel dengan aplikasi Google Asisten dan bahkan mendukung ke aplikasi Android TV.

Kini Xiaomi telah menjual beberapa produknya di Walmart, namun tiga produk baru yang datang ke Walmart dipamerkan dalam acara 8 Desember lalu, adalah sebagai berikut;

Mi Wireless Charging Pad: yang pertama kali diperkenalkan dengan Xiaomi Mi MIX 2S.

Mi Robot Builder Rober: Kit berukuran 1.086 yang dapat dibuat sebagai pembajak, tangki, atau buldoser

Mi Home Security Camera: kamera pengintai rumah dengan tampilan 360 derajat yang dapat dikontrol dengan aplikasi Mi Home

Berbeda dengan ZTE dan Huawei yang telah mendapat larangan dari pemerintah dan operator AS (Amerika Serikat), Xiaomi justru mendapat sambutan yang positif lalu diikuti OnePlus yang sama-sama asal China ketika mereka meluncurkan smartphone terbarunya, yakni 6T yang dinaungi kerjasama dengan T-Mobile. Ini berarti menempatkan peluang merek China yang tidak dikenal di pasar Amerika.

Strategi Xiaomi yang membawa gaya hidup dan produk rumah sebelum membawa ponsel pintar dinilai langkah cerdas dan ide bagus dalam membangun pasar dengan mereknya di benua Amerika, terutama Amerika Serikat yang mungkin sudah memiliki titik jenuh pada perangkat smartphone yang sudah beredar sejauh ini. Untuk mengeceknya, Anda bisa mengunjungi situs web Xiaomi AS untuk melihat produk apa saja yang sudah ditawarkan olehnya.

Tinggalkan Balasan