Tech News

Sphero Luncurkan Gelang Pintar Untuk Pecinta Star Wars

Bersamaan dengan event Indonesia Comic Con 2016, Sphero yang diwakili oleh Halo Robotics resmi memperkenalkan teknologi wearable pertamanya yaitu Star Wars™ Force Band™ by Sphero. 

Dengan tujuan memperluas pengalaman robotika berbasis aplikasi, Force Band dipasangkan pada pergelangan tangan dan memanfaatkan kendali berbasis gerakan untuk mengendalikan BB-8™ App-Enabled Droid™.

Mudahnya, dengan menggunakan Force Band, pengguna dapat mengendalikan BB-8 Droid hanya dengan memanfaatkan gerakan tangan.

“Konsep wearable berbasis gerakan yang dirancang untuk mengendalikan robot-robot kami lahir dari Sphero Labs—di mana kami secara terus-menerus memperluas berbagai kemungkinan untuk robotika dan connected play,” ujar Paul Berberian, CEO Sphero.

Selain dapat digunakan untuk mengendalikan BB-8 Droid, Force Band juga mampu mengeluarkan beragam suara khas film Star Wars. Selain itu dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone maka Force Band dapat digunakan secara lebih maksimal.

Selain memiliki kemampuan tahan dari cipratan air, Force Band memiliki beberapa fitur tambahan seperti

Force Training: Mengikuti perintah dari BB-8 hingga menguasai kemampuan ksatria Jedi.

Combat Training: Gunakan imajinasi Anda untuk mengayunkan Lightsaber, menembakkan blaster atau dengan “the Force”.

Force Awareness: Temukan Holocrons digital di sekitar Anda dan kumpulkan Holocrons tersebut di dalam App-nya.

Sphero juga menambahkan jajaran produk barunya, Special Edition Battle-Worn BB-8™ Droid™. Menampilkan replika desain dari filmnya, Droid baru ini menarik inspirasi langsung dari BB-8, robot droid berbentuk bola yang muncul di Star Wars The Force Awakens™. BB-8 Special Edition yang sudah di bundling dengan Force Band dan akan dijual dengan harga Rp. 3.200.000,-.

Sementara ubtuk Force Band juga dijual secara terpisah dengan harga Rp. 1.200.000,-. Baik Force Band dan Special Edition Bundle akan tersedia di Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2016.

Aplikasi baru Force Band dapat diunduh secara gratis dan mulai dapat diunduh pada tanggal 1 Oktober di App Store untuk perangkat iOS dan Play Store untuk smartphone dan tablet Android.

Kesemuanya akan tersedia di beberapa toko retail seperti toys kingdom, iBox dan beberapa e-commerce di Indonesia.

“Force Band merupakan terobosan bagi tim kami dan memberikan penggunanya pengalaman bermain yang imersif, yang akan selalu berkembang dan semakin lebih baik dari waktu ke waktu.” tutup Paul. [Hlm/UBX]

Related posts

Ashes of Outland “Menandakan sebuah Era baru untuk Hearthstone™”

Irianto Bina Dirgantara

Ponsel Terbaru Honor AKA-AL10 Muncul di TENAA

Suhat Rifky

Google Ciptakan Situs Web Informasi tentang Coronavirus

Suhat Rifky

Leave a Comment