Tech News

Spesifikasi Teknologi 5G Versi 1 Kelar, Bakal Diterapkan Pada Tahun 2018?

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa 3GPP merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk menentukan standar industri untuk teknologi yang akan menggantikan standar 4G LTE. Saat ini, 3GPP telah menetapkan spesifikasi peralatan teknologi 5G baik di menara maupun untuk perangkat smartphone ataupun tablet.

PT. XL Axiata Tbk dukung teknologi 5G

Hal tersebut berarti bahwa standar untuk teknologi jaringan 5G telah ditetapkan sehingga insinyur jaringan dan radio dapat bekerja pada satu platform untuk semua perangkat yang bisa menyesuaikan jaringan 5G nantinya. Fitur, fungsi, layanan, dan standar ditetapkan untuk operator, pembuat telepon, dan pabrikan peralatan radio kini telah memiliki dasar untuk mulai memproduksi dan meluncurkan peralatan dan layanan yang mendukung jaringan teknologi 5G yang mampu saling bekerja dengan baik di seluruh dunia.

Bahkan sudah sejumlah operator, pembuat smartphone, dan produsen komponen (Qualcomm, Orange, T-Mobile, AT & T, Samsung, ZTE, Sprint, Telefonica, Verizon, Sony, Nokia, MediaTek, dan Huawei – sebagai contoh beberapa nama yang mendukung 5G) telah mengungkapkan kegembiraan mereka serta mulai berkomitmen dalam menatap masa depan dengan nirkabel teknologi 5G. Jadi, yang pertanyaan sekarang adalah produsen smartphone mana yang menjadi pertama yang memiliki dukungan terhadap teknologi nirkabel yang bernama 5G ini  nantinya? Ayo tebak…

Related posts

Firefox Send, Transfer File Gratis Hingga 2,5GB

vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Galaxy A31 Kini Hadir Dengan RAM Lebih Besar 8GB

Leave a Comment