Snapdragon 835 Akan Diperkenalkan di CES 2017?

Jelang gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang dimulainya hanya tinggal menghitung hari lagi, beredar bocoran dari salah satu penyedia chipset populer untuk smartphone, Qualcomm.

Bocoran tersebut membahas salag satu prosesor anyar milik Qualcomm yang tentunya belum diperkenalkan ke publik, yaitu Snapdragon 835. Bocorannya pun tidak tanggung-tanggung, yaitu sebuah presentasi yang sepertinya sudah siap ditampilkan ke publik. Tak ayal kehadiran Snapdragon 835 diprediksi tidak akan lama lagi. Menguatkan spekulasi kalau chipset anyar ini bakal muncul di CES 2017.

Dilansir dari Phonearena, lewat bocoran presentasi tersebut diketahui berbagai kelebihan yang dimiliki chipset tersebut. Seperti soal performa, chipset ini sudah pasti lebih baik dari pendahulunya. Snapdragon 835 diklaim 27% lebih bertenaga dibanding Snapdragon 820. Untuk urusan pengolahan grafis, Qualcomm menyematkan Adreno 540 yang disebut 60% lebih kaya warna.

Fitur pengisian daya cepat terbaru, Quick Charge 4.0 pun sudah dapat diakomodir Snapdragon 835. Selain itu chipset ini juga sanggup mendukung penggunaan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari sekarang, dan juga kemampuan kamera yang lebih handal.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui vendor snartphone mana yang akan menggunakan Snapdragon 835. Kita nantikan saja terlebih dahulu, apakah Qualcomm akan benar meluncurkannya dalam ajang CES 2017. [Hlm/UBX]

Tinggalkan Balasan