Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Smartfren Rilis Kartu Perdana Kuota M dan L

Smartfren internet_1a
Produk provider Indonesia yaitu Smartfren tengah hadirkan kartu kuota yang menarik untuk menunjang keseharian penggunanya. (Sumber: Arie.pro)

Last updated on 24 Juni, 2024

Unbox.id – Smartfren kembali memanjakan pelanggannya di bulan Ramadhan 2023 dengan program Triple Blessing, dengan memperkenalkan kartu perdana baru yaitu Kuota M dan Kuota L. Bertepatan dengan Ramadhan 2023, pengguna bisa mendapatkan kuota big data dan bisa digunakan untuk bermain game, menikmati konten multimedia, jejaring sosial.

baca artikel menarik lainnya tentang : paket data murah

Harga Kartu Perdana Smartfren Kuota M dan Kuota L

Smartfren menjelaskan bahwa kedua paket perdana tersebut menawarkan kuota yang cukup banyak dibandingkan dengan paket yang ditawarkan kompetitor di rentang harga yang sama.

baca artikel menarik lainnya tentang : provider dengan kuota termurah

Hermansyah Arifin, Director of Product and Service Strategy Smartfren di Jakarta baru-baru ini mengatakan: “Smartfren memahami bahwa selama Ramadhan, permintaan kuota internet juga meningkat. Triple Berkah yang menyediakan kuota internet besar untuk pelanggan baru dan lama,” ujarnya.

baca artikel menarik lainnya tentang : provider kuota murah

Hermansyah menjelaskan triple bonus bisa didapatkan khusus bagi pelanggan Smartfren yang baru membeli dan mengaktifkan paket perdana Kuota M dan Kuota L.

  • Kuota M 21GB – Rp 38 ribu
  • Kuota L 40GB – Rp 55 ribu
  • Kuota 2L 65GB – Rp 82 ribu
  • Kuota 3L 100GB – Rp 115 ribu
  • Kuota 4L 125GB – Rp 137 ribu

Promosi Triple Bonus ini termasuk bonus kuota lokal tergantung wilayah pembelian; Bonus Kuota Utama; serta kuota reward untuk loyalitas yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun.

Promo Untuk Pelanggan Setia Smartfren

Smartfren internet_2b

Provider yang satu ini cukup sering hadirkan ragam promo menarik bagi penggunanya. (Sumber: Tabloid PULSA)

Bagi pelanggan setia Smartfren, dapat memanfaatkan promo Triple Quota dengan menambah paket data Kuota Smartfren terbaru dengan kuota data yang lebih besar. Seluruh pelanggan Smartfren juga dapat menikmati ekstra malam Internet (01:00 – 05:00 WIB) khusus bulan Ramadhan.

Sementara itu, pelanggan dapat menjelajahi web sesuka mereka tanpa khawatir kehabisan data atau dikenakan biaya. Promo tambahan Internet Night tersedia mulai 23 Maret hingga 24 April 2023 dan dapat diklaim gratis di aplikasi MySmartfren atau di 878*78 setelah isi ulang paket data dengan waktu aktif minimal 28 hari.

“Dengan harga yang kompetitif dan beragam rewards dan perk yang dirancang 100% untuk Indonesia, pelanggan tidak perlu ragu lagi. Cukup gunakan kartu perdana Kuota Smartfren, aktifkan dan nikmati rewards dan benefit yang luar biasa,” tambah Hermansyah.

Baca juga: Smartfren Bagikan Bonus Kuota Jelang Sambut Ramadhan

Smartfren Ungkap Kendala Adopsi eSIM di Indonesia

Saat ini, tiga operator seluler di Indonesia telah merilis produk eSIM (SIM elektronik), yaitu Indosat Ooredoo Hutchinson, XL Axiata, dan Smartfren. Meski ketiga operator gencar berpromosi, nyatanya masih belum banyak pengguna yang menggunakan eSIM di ponsel Android atau iPhone. Untuk apa?

Agus Rohmat, Senior Vice President of Operations PT Smartfren Telecom, mengatakan salah satu alasan mengapa eSIM tidak banyak digunakan oleh pengguna smartphone di Indonesia adalah karena keterbatasan ekosistem ponsel atau ponsel canggih.

Ia mengatakan: “Saat ini di Indonesia, jumlah ponsel berkemampuan eSIM masih sangat sedikit dan itu pun masih terbatas pada kalangan atas. Sementara untuk jalur murah masih menggunakan SIM fisik.”

Diketahui, di Indonesia sendiri, saat ini hanya smartphone flagship dari Samsung dan Apple yang menawarkan opsi eSIM di perangkatnya. “Pengguna Smartfren eSIM masih sedikit, kurang dari 100.000. Ini karena banyak ponsel yang belum mendukungnya,” katanya.

Meski masih kecil, Agus optimistis jumlah pengguna eSIM akan meningkat karena semakin banyak ponsel dengan teknologi ini yang dijual di pasaran.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Smartfren mendapat tambahan alokasi spektrum di frekuensi 2,3 GHz. Penambahan alokasi spektrum ini berasal dari transfer frekuensi setelah penataan ulang atau penataan...

Tech Industry

Unbox.id – Perkembangan kriminalitas terkini dengan metode pengiriman pesan singkat dari pihak yang tidak bertanggung jawab melalui WhatsApp dan Telegram membuat Telkomsel mengimbau pelanggan...

Tech Industry

Last updated on 6 Juni, 2024 Unbox.id – Telkomsel kembali memperkenalkan paket Surprise Deal kepada pelanggannya. Seperti biasa, paket ini ditawarkan dalam waktu terbatas....

Tech Industry

Unbox.id – Paket data internet, atau kuota internet, demikian sering disebut, menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Padahal, siapapun yang memiliki jaringan Wi-Fi di...