Tech News

Semakin Serius di Ranah Gaming, Lenovo Turunkan Armada Gaming Super Canggih Seri Y

Menutup rangkaian ajang “Lenovo Gaming League”, Lenovo hari ini, (31/5) menggelar acara workshop gaming bagi media, komunitas, dan penggiat di bidang game. Acara workshop bertajuk “Gaming for Living” sekali lagi menjadi bentuk nyata keseriusan Lenovo terjun dalam dunia game.

Lenovo yang baru saja terjun secara khusus ke dunia game semenjak 2 tahun yang lalu ini merasa perlu berkembang dan ini dilakukan dengan menggandeng beberapa pihak seperti Intel sebagai mitranya, serta Kanaya, komunitas gamers yang menjadi rekan dalam mengembangkan perangkat-perangkat seri gaming Lenovo.

Tidak hanya memberikan pengetahuan mengenai bagaimana game dapat menjadi pekerjaan profesional, dalam ajang ini juga ditampilkan sederet perangkat Lenovo gaming mulai dari laptop, desktop, mouse, hingga headset. Jika sebelumnya kita sudah sempat melihat laptop gaming IdeaPad 700 yang ditujukan untuk mahasiswa, dan first jobber, Lenovo Y700 yang menawarkan performa gaming maksimal, Lenovo membocorkan jika pihaknya tidak akan lama lagi akan meluncurkan penerus seri gaming yang duduk di kelas paling atas.

Disebutlah seri IdeaPad Y900 dan IdeaCenter Y900, duo laptop dan desktop gaming yang hadir dengan performa maksimal. Spesifikasi utama yang ditawarkan duo ini termasuk Intel i7-6820HK dengan One Key Turbo yang memungkinkan prosesor dipacu hingga kecepatan di luar batasnya. Belum lagi GPU Nvidia GTX 980M DDR5 8GB, dual PCIe SSD Raid 0, RAM 16G yang dapat di-upgrade hingga 64GB.

Christy Candlestine Susastra selaku Product Marketing Manager lenovo Indonesia mengungkap alasan Lenovo untuk terjun secara serius ke ranah gaming “pasar gaming yang terus berkembang membuat Lenovo ingin berinvestasi lebih besar lagi ke dalam dunia tersebut.”

Walau tidak disebutkan secara detail, namun perangkat terbaru IdeaCenter Y900 akan dibanderol sekitar Rp 32 juta, belum termasuk monitor, keyboard dan mouse. Nantikan kabar terbarunya di Unbox.id. [leo/UBX]  

Related posts

Mulai Hari ini, OPPO Resmi Menjual A31 di Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

Xiaomi Luncurkan 3 Produk Terbaru Guna Penuhi Gaya Hidup Cerdas

Irianto Bina Dirgantara

Selama Ramadan 2020, Tren Lalu Lintas Melalui Waze Menurun Drastis

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment