Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Selamat Datang Galaxy Note 8!

Akhirnya Samsung resmi memperkenalkan jagoan terbaru mereka yakni Galaxy Note 8. Sesuai teaser yang mereka bagikan, segalanya “lebih besar” di Galaxy Note 8.

Samsung akhirnya resmi membuka selubung Galaxy Note 8 dalam sebuah event bertajuk Galaxy Unpacked 2017. Acara peluncuran digelar di salah satu kota terpadat di dunia,New York, Amerika Serikat.

Galaxy Note 8 resmi meluncur dengan segala kemewahan dan fitur premium yang ditawarkan. Meski desainnya yang seperti tak jauh beda dengan Galaxy S8. Tentunya banyak perbedaan dan inovasi yang disematkan oleh Samsung. Salah satu perbedaan yang paling kentara adalah perangkat ini memiliki layar yang sedikit lebih panjang dari Galaxy S8.

galaxy note 8

Pantas saja karena Galaxy Note 8 dibenamkan layar yang lebih lebar dengan ukuran 6,3 inci lengkap dengan teknologi Insinity Display. Rasio layarnya sebesar 18:5,9. Rasio yang tidak biasa untuk sebuah smartphone bukan?! Terpasang juga layar Corning Gorilla Glass 5 guna melindungi keindahan layarnya.

Menengok ke bagian dapur pacunya, phablet anyar ini ditenagai pilihan prosesor octa-core Snapdragon 835 atau Exynos  8895 dengan RAM 6 GB. Memori penyimpanan internalnya tersedia dalam pilihan 64 GB/128 GB/ 256 GB. Tentunya penyimpanan ini dapat ditambahkan melalui slot microSD hingga kapasitas 128 GB.

Galaxy Note 8

Beralih ke sektor fotografinya, Galaxy Note 8 dipersenjatai dual kamera sebagai penembak utama. Masing-masing memiliki lensa 12 MP lengkap dengan OIS, 2x optizal zoom, dan dual LED flash. Kamera pertama memiliki aperture f/1.7 dan kamera kedua beraperture f/2.4.

Sedangkan untuk berselfie, Samsung menyematkan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 lengkap dengan autofocus. Meski ukuran pixelnya tak begitu bombastis, namun hasilnya tentu bakal menjanjikan.

Sebagai sumber daya, ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1.1 ditanamkan baterai dengan kapasitas 3.300 mAh yang telah mendukung fast charging dan wireless charging.

galaxy note 8

Fitur lainnya yang tak ketinggalan tentu adalah S Pen khas keluarga Galaxy Note. S Pen ini diklaim lebih sensitive dan sangat cocok digunakan untuk menulis atau untuk menggambar sekalipun. Selain itu S Pen milik Galaxy Note 8 telah mendapatkan sertifikasi IP68, yang membuatnya sanggup diajak basah-basahan tanpa perlu takut rusak.

Galaxy Note8 akan tersedia pada pertengahan September, dengan opsi warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold dan Deepsea Blue.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Ring mengejutkan banyak orang saat muncul di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari lalu. Hari ini, Galaxy Ring kembali...