Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Siap Kembali Jual Galaxy Note 7 Refurbish , Apa Bedanya ?

Samsung kabarnya siap kembali menjual Galaxy Note 7 refurbish dengan sejumlah perbaikan dari yang sebelumnya. Lantas apa perubahan yang dibawa oleh Samsung untuk kembali menjual ponsel yang sempat di cap berbahaya ini?

Rumor mengenai salah satu perangkat Samsung kembali santer terdengar. Namun bukan Galaxy S8, melainkan perangkat yang sebelumnya sempat ditarik oleh vendor asal Korea Selatan ini, Galaxy Note 7. Samsung kabarnya tengah mempertimbangan untuk kembali menjual Galaxy Note 7 yang tengah mengalami sejumlah perbaikan, alias refurbish.

Phablet ini rencananya bakal kembali hadir dengan kapasitas baterai yang lebih kecil dari sebelumnya.

Phablet ini rencananya bakal kembali hadir dengan kapasitas baterai yang lebih kecil dari sebelumnya. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Samsung. Galaxy Note 7 ini membawa baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Langkah ini diambil Samsung dengan alasan mengurangi limbah elektronik yang dihasilkan dari jutaan unit Galaxy note 7 yang batal dilego ke pasaran. Selain itu, keputusan untuk menjual kembali Galaxy Note 7 ini juga dinilai sebagai langkah yang paling ramah lingkungan.

Sebelumnya Samsung mesti mengambil langkah berat dan terbilang berani, yaitu menarik Galaxy Note 7 dari peredaran. Hal ini disebabkan sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa phablet tersebut banyak yang meledak dan bisa membahayakan bagi para penggunanya.

Sayangnya Samsung juga belum memberikan informasi perihal tanggal penjualan Galaxy Note 7 versi refurbish tersebut. Namun yang pasti, ponsel pintar yang sempat dilarang terbang oleh berbagai maskapai di dunia ini tidak akan dijual di Amerika Serikat atau India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...

Tech Industry

Unbox.id – Dua ponsel layar lipat Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6, mungkin memiliki desain yang mirip dengan smartphone andalan mereka tahun...