Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Sertifikasi Kontroler Pihak Ketiga

PDP Replay Wireless Controller Samsung_1a
PDP Replay Wireless Controller Samsung. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Samsung akan mendorong pertumbuhan ekosistem streaming game smart TV-nya. Hal itu terungkap saat ajang CES 2024 digelar di Las Vegas, AS. Seperti dikutip Engadget, Samsung akan membuka program sertifikasi untuk produsen aksesori pihak ketiga. Dinamakan Samsung Gaming Hub, aksesori bersertifikat pihak ketiga tersebut akan berfungsi lebih maksimal di smart TV Samsung. Aksesori yang disertakan dalam program ini kemudian akan menerima label Didesain untuk Samsung Gaming Hub. Aksesori yang menerima label ini akan menghadirkan pengalaman streaming game terbaik di Samsung Gaming Hub, apa pun perangkatnya. Samsung menggambarkan label pada perangkat sebagai tanda kompatibilitas, kualitas, kinerja, keselamatan, dan keamanan. Namun, Samsung Gaming Hub saat ini mendukung sebagian besar pengontrol Bluetooth standar yang ada di pasaran.

PDP Replay Wireless Controller

PDP Replay Wireless Controller Samsung_2b

PDP Replay Wireless Controller Samsung.(Sumber: ZDNET)

Produk pertama yang menerima sertifikasi ini adalah pengontrol nirkabel PDP Replay. Pengontrol ini memiliki masa pakai baterai hingga 40 jam, termasuk konektivitas Bluetooth latensi rendah hingga jarak 30 kaki.

Pengontrol ini memiliki tombol khusus untuk meluncurkan Samsung Gaming Hub, termasuk tombol untuk meluncurkan Samsung Gaming Hub. Pengontrol nirkabel PDP Replay berharga 49,99 USD atau sekitar Rp 775.000.

Asal tahu saja, Samsung Gaming Hub merupakan hub yang mencakup serangkaian layanan streaming game populer, seperti Xbox Game Pass, GeForce Now, Amazon. Luna, Boosteroid, Blacknut, Utomik, dan Antstream Arkade. Hub juga dapat melakukan streaming konten dari Spotify, Twitch, dan YouTube.

Samsung Galaxy S24 Series Dibekali Galaxy AI, Apa Saja Keunggulannya?

Di sisi lain, Samsung baru saja mengumumkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 pada 17 Januari pukul 1 siang waktu setempat atau 18 Januari pukul 01.00 WIB. Pada acara kali ini, Samsung diperkirakan akan mengumumkan seri smartphone barunya di pasaran, khususnya seri Galaxy S24.

Lini produk penerus Galaxy S23 memiliki tiga model: Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy. S24Ultra. Beberapa informasi mengenai ponsel baru Samsung ini membanjiri internet, dimana bocoran informasi mengenai spesifikasi dan variasi warna seri Galaxy S24 juga sudah tersebar luas.

Namun diantara sekian banyak bocoran informasi yang tersebar di Internet. Informasi mengenai Galaxy AI membangkitkan rasa penasaran banyak konsumen dan pecinta gadget. AI, kecerdasan buatan itu sendiri, saat ini sedang booming, dimulai dengan hadirnya ChatGPT yang diciptakan oleh OpenAI.

Dua tahun kemudian, AI semakin banyak diadopsi oleh banyak perusahaan teknologi berbeda untuk diintegrasikan ke dalam produk mereka. Samsung melakukan hal serupa melalui Galaxy AI. Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, pihak perusahaan memang ingin mengintegrasikan berbagai fitur AI canggih pada ponsel besutannya.

Untuk saat ini, perusahaan asal Korea tersebut masih bungkam mengenai kemungkinan sebenarnya dari Galaxy AI dan akan mengungkap lebih detail di Galaxy. Diluncurkan pada tahun 2024. Saat ini, Galaxy AI diharapkan dapat menghadirkan pengalaman AI yang lebih kaya dan beragam saat pengguna berinteraksi dengan ponsel dalam kehidupan sehari-hari.

Mengutip Data ekonomi, Galaxy AI sendiri dikembangkan langsung oleh Samsung bekerja sama dengan para pemimpin di industri bidang buatan industri intelijen.

Baca juga: Chipset Yang Bakal Hadir Di Lini Samsung Galaxy S24

Galaxy S24 Series Dilengkapi Galaxy AI

samsung Galaxy S24 Series_2b

Samsung Galaxy S24 Series. (Sumber: Tech Idea International)

Rumor dan bocoran menyebutkan ada integrasi signifikan fitur AI di Samsung Galaxy S24, dengan spekulasi menunjuk pada fungsi baru seperti fitur AI Live Translate Call.

Mengutip GSM Arena, Samsung akan mengintegrasikan dua fitur AI, Live Terjemahan dan Pengeditan Kreatif di ketiga perangkat Galaxy S24. Informasi ini diungkapkan oleh pengguna. Dengan fitur ini, pengguna ponsel Samsung dapat berkomunikasi berbagai bahasa secara real time menggunakan ponselnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...