Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Samsung Pakai Ernie AI Buatan Baidu untuk Galaxy S24

Ernie AI_1a
Ernie AI. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Samsung tampaknya memiliki perangkat Galaxy S24 yang berbeda di China dibandingkan yang dijualnya di negara lain. Samsung Galaxy S24 versi China rupanya memiliki teknologi kecerdasan buatan (AI), tanpa menggunakan Google. Mengutip GSM Arena, fitur AI pada Galaxy S24 menggunakan Google Gemini Pro, sedangkan di negeri Tiongkok kemampuan AI ponsel tersebut ditenagai oleh AI buatan Baidu bernama Ernie. Tentunya tidak jarang ponsel Android di China kekurangan layanan Google. Namun fitur AI pada seri Galaxy S24 versi China diklaim sama dengan perangkat versi global, antara lain Circle for Search, yaitu fitur untuk mencari sesuatu di website hanya dengan melingkari sebuah objek dalam sebuah gambar, sesuatu yang dibanggakan Google.

Dimuat di CNBC

Ernie AI_2b

Ernie AI. (Sumber: Gadgets 360)

Dalam pernyataan yang diposting di CNBC, Samsung juga mengonfirmasi penggunaan Ernie AI di perangkat Galaxy S24 versi negeri Tiongkok.

“Kini dilengkapi dengan kemampuan dan wawasan generasi berikutnya dari Ernie, “Bantuan pemrosesan canggih Samsung Note dapat menerjemahkan konten dan juga merangkum konten panjang dalam format yang nyaman, jelas, dan terorganisir dengan cerdas hanya dengan satu sentuhan tombol, membuat pengorganisasian teks dalam jumlah besar menjadi lebih mudah,” kata Samsung.

TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis Pengalaman Seluler di Samsung Electronics, juga mengungkapkan bahwa mereka berusaha mendapatkan kembali pangsa pasar yang hilang di Tiongkok.

“Kami bekerja keras untuk menjangkau konsumen Tiongkok melalui produk yang disesuaikan dengan pasar Tiongkok, berkat pengoptimalan perangkat lunak yang disesuaikan dengan pasar Tiongkok dan saya pikir hasilnya mulai terlihat sedikit demi sedikit,” katanya.

10 tahun Sebelumnya, Samsung mendominasi pasar Tiongkok. Namun pada tahun 2023, mereka hanya akan menguasai sekitar 2% dari pasar Tiongkok. pangsa pasar negara tersebut.

Samsung Tegaskan di Galaxy S24 Series Bukan Cuma Gimmik

Samsung sendiri baru saja meluncurkan seri Galaxy S24 yang mencakup tiga model: Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra 5G.

Seri ini dilengkapi dengan Galaxy AI, fitur unggulan yang memberikan banyak fitur canggih berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Perlu dicatat bahwa pengenalan AI pada seri Galaxy S24 bukan sekadar gimmick tetapi juga bertujuan untuk menciptakan kecerdasan buatan yang memiliki lebih banyak fungsi dan meningkatkan pengalaman pengguna. untuk menggunakan ponsel.

“Galaxy AI bukan sekadar utilitas tetapi juga alat fungsional yang dapat membantu pengguna dalam berbagai situasi,” Wakil Presiden Eksekutif YJ Kim, kata kepala grup AI, Mobile eXperience Business. saat pertemuan di Samsung Research America, Mountain View, California.

Baca juga: Samsung One UI 6.1 Bawa Dua Fitur Baru Ini!

Fitur-Fitur Galaxy AI

Galaxy AI Samsung_3c

Galaxy AI Samsung. (Sumber: ZDNet)

Ambil contoh fitur Galaxy AI, Circle to Search, di mana pengguna seri Galaxy S24 bisa mencari informasi tentang objek apa pun di layar. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol “Home”, lalu melingkari objek yang ingin diketahui informasinya.

Fitur terjemahan langsung lainnya adalah mampu menerjemahkan bahasa secara real time saat melakukan panggilan atau mengirim pesan. pesan teks. Saat ini fitur tersebut masih terbatas pada 13 bahasa, dan kabarnya bahasa Indonesia akan tersedia dalam waktu dekat.

Fitur ini dapat mengatasi kendala bahasa dan memfasilitasi komunikasi multikulturalisme. Fitur lain yang ditawarkan Galaxy AI adalah Transcript Assist, Generative Edit, dan Chat Assist, yang dapat membantu pengguna menulis, mengedit, dan berkomunikasi dengan lebih baik.

“Galaxy AI merupakan hasil kemajuan signifikan dalam teknologi AI dalam dua tahun terakhir,” Kim dikatakan. Dijelaskannya, salah satu komponen penting dari teknologi AI adalah Neural Processing Unit (NPU).

“NPU merupakan chip khusus yang dapat melakukan perhitungan AI dengan cepat dan efisien. buah. “Samsung telah mengembangkan NPU sendiri yang mampu mendukung berbagai fitur AI di Galaxy,” jelasnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google menghadirkan pendekatan AI pada proses pembelajaran guru dan siswa. Dengan teknologi AI ini, Google berusaha meningkatkan fungsionalitas untuk menciptakan kegiatan pembelajaran...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

Software

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan Android utama untuk ponsel cerdas dan tablet Samsung melalui pembaruan One UI. Pada Oktober 2023, Samsung meluncurkan One...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung merupakan perusahaan teknologi dan elektronik raksasa asal Korea. Merek ini terkenal dengan beragam produk elektronik konsumen dan industri, termasuk perangkat multimedia...