Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Samsung Health Ada Fitur Baru!

Samsung Health_1a
Samsung Health. (Sumber: SmartPrix)

Unbox.id – Kesehatan merupakan bagian penting dari gaya hidup setiap orang. Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, tidak jarang masyarakat memiliki aplikasi kesehatan di ponsel pintarnya untuk memantau kesehatannya. Bahkan, sebuah merek ponsel Android secara khusus memperkenalkan aplikasi kesehatan dan fitur pendukung bagi penggunanya. Mengutip News18, Samsung kini memperkenalkan fitur perawatan di aplikasi Samsung Health. Dengan fitur ini, pengguna dapat melacak semua obat yang diresepkan dan mendapatkan pengingat kapan harus meminumnya. Pengguna dapat memasukkan data tentang obat yang diminumnya, seperti bentuk dan warna pil yang diberikan.

Diingatkan Jika Stok Obat Mulai Habis

Samsung Health_2b

Samsung Health. (Sumber: CNET)

Melalui fitur ini, pengguna juga akan diingatkan jika obat yang disimpan habis dan diperlukan bantuan tambahan dari dokter.

Selanjutnya, fitur ini akan menjelaskan kepada pengguna informasi detail mengenai obat yang dikonsumsi. Misalnya, mengetahui apakah suatu obat memiliki efek samping atau mengingatkan pengguna jika obat tersebut bermasalah.

Untuk mengelola konten medis ini, Samsung mengandalkan dukungan para ahli dari perusahaan Elsevier. Samsung akan menghadirkan fitur-fitur baru pada aplikasi kesehatannya kepada pengguna AS ketika menerima pembaruan baru akhir bulan ini.

Untuk menggunakan fitur ini, Samsung mengatakan pengguna harus memiliki ponsel yang menjalankan Android 8.0 atau lebih tinggi dan menggunakan aplikasi Samsung Health versi 6.26 atau lebih tinggi.

Beragam Fitur Kesehatan di Galaxy Watch6

Tak hanya menghadirkan fitur kesehatan di smartphone, Samsung juga menghadirkan fitur-fitur bermanfaat tersebut di jam tangan pintarnya, salah satunya mendukung aktivitas tidur, saat ini Samsung Galaxy Watch6 memiliki fungsi sleep coaching yang dapat diakses. melalui aplikasi Samsung Health di ponsel cerdas.

Pengguna juga dapat mempersonalisasi pilihan aktivitas olahraganya berkat fungsi olahraga yang dipersonalisasi. Sementara bagi yang suka lari, kini Anda bisa menggunakan fitur Track Run dan membuat pilihan jalur atau rute yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, komposisi tubuh dengan pengukuran fisik utama seperti otot rangka, laju metabolisme basal, persentase air tubuh dan lemak tubuh akan menampilkan gambaran lengkap tentang tubuh dan kebugaran pengguna untuk memberikan pendekatan yang lebih tepat sasaran.

Sehingga pengguna dapat menetapkan tujuan, melacak kemajuannya, dan perangkat dapat memberikan panduan tambahan melalui aktivitas Aktivitas fisik yang dipersonalisasi. Jam tangan pintar ini juga menghadirkan fitur baru bernama Notifikasi Detak Jantung Tidak Teratur (IHRN), menambah fitur pemantauan kesehatan jantung yang sudah ada seperti EKG, tekanan darah, dan detak jantung.

Baca juga: Pengguna Samsung Galaxy Z Flip 5 Kini Bisa Lakukan Perbaikan Sendiri

Oppo Punya Fitur O Relax

O Relax Oppo_2b

O Relax Oppo. (Sumber: Oppo Community)

Bagi Oppo, kesehatan mental juga sangat penting. Berbeda dengan Samsung, Oppo berfokus pada kesehatan mental penggunanya dengan memperkenalkan fitur atau aplikasi O Relax.

Pengguna Oppo Reno10 5G atau perangkat Oppo lainnya dapat menggunakan aplikasi bernama Oppo Relax atau O Relax di ponselnya untuk mendownload musik. atau alat untuk membantu penggunanya bersantai.

Fitur atau aplikasi O Relax merupakan aplikasi bawaan yang mampu menghadirkan efek relaksasi bagi penggunanya. Mengutip situs Oppo, perusahaan secara khusus merancang aplikasi ini untuk membantu pengguna lebih rileks di tengah kesibukan mereka.

Relaksasi dapat dicapai melalui meditasi mindfulness, yang membantu seseorang duduk rileks, fokus pada pernapasan, dan memusatkan perhatian. Untuk dapat duduk dengan tenang sambil memusatkan perhatian untuk merilekskan tubuh dan pikiran, Anda dapat menggunakan musik lembut yang menenangkan dan disajikan untuk membuat rileks.

Selain fitur kesehatan, Samsung telah meluncurkan OneUI berbasis sistem operasi Android 14 ke beberapa pengguna perangkatnya. One UI ini menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan visual pada perangkat.

Selain itu, seperti dikutip The Indian Express, Samsung juga menambahkan beberapa fitur keamanan baru, termasuk juga fitur auto-block.

Fitur One UI memberikan kemampuan auto-block Samsung di One UI 6 yang dapat meningkatkan aspek keamanan smartphone Galaxy dengan cepat. Hasilnya, perangkat dikatakan lebih aman dan tidak rentan terhadap serangan dan ransomware.

Dari segi cara kerjanya, jika pengguna ponsel Samsung mengaktifkan fitur ini, mereka dapat memblokir aplikasi instalasi dari sumber yang tidak sah.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...