Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Galaxy S8 Jadi Ponsel Pertama Usung Bluetooth 5

Dengan dibenamkannya Bluetooth 5 ke dalam smartphone, membuat Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus menjadi ponsel pertama yang memiliki teknologi ini.

Samsung sukses menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia setelah secara resmi meluncurkan smartphone flagship mereka, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dalam sebuah acara yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Ponsel anyar ini hadir dengan membawa sejumlah inovasi yang sebelumnya belum pernah digunakan di smartphone yang telah beredar di pasaran. Seperti layar Infinity Display, asisten virtual Bixby, dan juga koneksi Bluetooth versi terbaru yakni Bluetooth 5.

“Bluetooth 5 memiliki double bandwidth speed hingga 2 mb/s. Selain itu jarak koneksi antar pengguna juga bertambah menjadi lebih jauh, yakni 4x dari jarak Bluetooth versi sebelumnya”

Dengan dibenamkannya Bluetooth 5 ke dalam smartphone, membuat Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus menjadi ponsel pertama yang memiliki teknologi ini. Namun yang jadi pertanyaan, apa perbedaan Bluetooth versi terbaru ini dengan versi-versi sebelumnya?

Dilansir dari Ubergizmo. Bluetooth 5 memiliki double bandwidth speed hingga 2 mb/s. Selain itu jarak koneksi antar pengguna juga bertambah menjadi lebih jauh, yakni 4x dari jarak Bluetooth versi sebelumnya.

Berkat adanya bandwidth ganda tersebut memungkinkan Galaxy S8 untuk memainkan audio pada dua perangkat Bluetooth yang berbeda namun disaat yang bersamaan. Pengaturan volume juga dapat disesuaikan masing-masing.

Atau contoh lainnya, Anda bisa menggunakan ponsel yang lama untuk memainkan sebuah lagu ke perangkat speaker dan juga headphone dalam waktu yang bersamaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...