Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Disebut Sedang Garap Tablet Lipat Pertamanya

Samsung tablet lipat_1samsung
Samsung tengah kembangkan produk tablet lipat terbaru untuk pasaran gadget dunia. (Sumber: detikInet)

Last updated on 11 Juni, 2024

Unbox.id – Tablet generasi terbaru Samsung, seri Galaxy Tab S9, semakin mendekati status resmi. Namun, menurut pengguna Twitter @Tech_Reve, tablet tersebut akan tersedia bersamaan dengan tablet lipat pertama Samsung yang sedang dikembangkan perusahaan. Setelah sukses dengan smartphone Galaxy Z Flip dan Fold, bukan rahasia lagi jika perusahaan teknologi asal Korea ini sedang giat mengembangkan berbagai perangkat layar lipat.

baca artikel menarik lainnya tentang : poco x5 vs a34

Bagaimana Dengan Desainnya?

Laporan dari GSM Arena, Kamis (13 April 2023), perangkat lipat terbaru bernama Galaxy Z Tab akan menjadi bagian dari seri Galaxy Z lipat. Sayangnya, tidak banyak rumor dan bocoran seputar perangkat ini. Belum diketahui apakah tablet ini akan terlipat 2 sisi seperti yang dirumorkan sebelumnya atau tidak.

Berdasarkan gambar desain paten yang diajukan Samsung beberapa tahun lalu, tablet tersebut dikatakan memiliki engsel ganda. Ini memungkinkan tablet dilipat ke depan atau ke belakang. Nantinya, pengguna dapat memilih untuk menutup layar dengan melipatnya ke depan, membuat tampilan lebih kecil dengan melipatnya ke belakang.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati rasio layar yang lebih lebar dengan memanjangkan tablet untuk tampilan penuh. Samsung disebut-sebut sebagai perusahaan manufaktur ponsel yang sudah lama mengembangkan seri smartphone lipat. Kategori ponsel ini terus mendapatkan peningkatan pangsa pasar dan peminat dari tahun ke tahun.

Meski telah dirilis, gambar paten tidak selalu digunakan sebagai produk akhir. Kemungkinan Samsung akan kembali ke desain engsel tunggal seperti generasi Z Fold lainnya untuk menghemat ukuran tablet.

Namun, kami dapat mengharapkan lebih banyak informasi tentang perangkat ini sebelum Galaxy Tab S9 dirilis. Di sisi lain, Apple juga dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat lipat pertamanya yang kemungkinan besar akan muncul di iPad ketimbang di iPhone.

Menurut leaker paling terkenal Apple, Ming-Chi Kuo, perangkat ini akan diluncurkan sekitar tahun 2024.

Baca juga: Perbandingan Smartphone Realme C55 NFC Vs Samsung A14 LTE

Samsung Galaxy Tab S9 dan Tab S9 Ultra Muncul di Geekbench

Galaxy Tab S9_2samsung

Produsen Samsung tengah memunculkan produk Galaxy Tab S9 lewat bocoran yang ada di Internet. (Sumber: Cianjur Today)

Sementara itu, Samsung disebut sedang mengerjakan tablet baru yang diperkirakan akan diluncurkan tahun ini. Seperti tahun lalu, tiga model tablet diperkenalkan: Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+ dan Galaxy Tab S9 Ultra.

Mengutip informasi dari GSM Arena, pada Senin (10 April 2023), meski belum terungkap sepenuhnya, tablet Samsung ini sudah muncul di daftar Geekbench. Karenanya, informasi utama terkait tablet ini sudah mulai terkuak.

Salah satunya, ketiga tablet ini akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy. Menurut informasi yang diungkap Geekbench, Galaxy Tab S9 meraih skor performa single-core 1.929 dan skor multi-core 4.735.

Sedangkan Galaxy Tab S9+ memiliki performa yang lebih impresif seperti skor single-core 2.054 dan skor multi-core 5.426.

Baca juga: Komparasi Smartphone Samsung A34 5G Dan Poco X5 5G

Ketahui Bocoran Lainnya

Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9+ keduanya didukung oleh RAM dengan kapasitas yang sama dan menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13.

Saat itu, Galaxy Tab S9 Ultra akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tablet ini diharapkan menampilkan layar Super AMOLED 14,6 inci.

Baterai berkapasitas 11.200mAh dengan kemampuan pengisian cepat 45W. Meski sudah muncul di Geekbench, informasi lain mengenai tablet ini belum banyak terungkap. Oleh karena itu, informasi mengenai tablet ini masih harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Tab S10 Ultra awal tahun ini. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan munculnya gambar render Galaxy Tab S10...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Rumornya, Galaxy S25 akan hadir dengan dua prosesor berbeda. Saat ini bocoran informasi terbaru menyebutkan ponsel ini hanya hadir dengan prosesor Snapdragon...