Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas

Samsung Galaxy AI_3c
Samsung Galaxy AI. (Sumber: Pune)

Unbox.id – Samsung disebut-sebut memiliki rencana untuk memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat andalan generasi lama. Hal tersebut diungkapkan oleh Head of MX Business, Samsung Electronics TM Roh, dalam wawancara terbarunya. Mengutip informasi dari 9to5Google, TM Roh mengatakan kemungkinan Samsung akan meluncurkan Galaxy AI untuk perangkat andalan yang diluncurkan paling lambat tahun lalu. Namun pihak perusahaan tidak menyebutkan secara jelas perangkat apa saja yang mendukung fitur tersebut. Menurut TM Roh, Samsung saat ini mengerahkan seluruh sumber daya dan upayanya untuk mewujudkan hal ini. Perusahaan juga berencana untuk secara bertahap meluncurkan pengalaman Galaxy AI secara penuh. “S23 serta Fold dan Flip yang dirilis tahun lalu akan ditingkatkan oleh AI dan kami juga mencoba melakukan banyak pengujian pada model sebelumnya,” kata TM Roh. Terkait pernyataan tersebut, beberapa pihak berspekulasi bahwa Samsung sendiri mungkin sedang mempertimbangkan kemungkinan hadirnya Galaxy AI di seri Galaxy S22, termasuk Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.

AI on Device

Samsung Galaxy AI_2b

Samsung Galaxy AI. (Sumber: Technology Inside)

Pasalnya, dalam keterangan sebelumnya, Samsung menyebut kemampuan AI Galaxy hanya akan tersedia di lini Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Hal ini diberitakan Oleh karena itu, Galaxy Performa AI cukup berat. TM Roh sendiri mengatakan bahwa Galaxy AI tidak hanya menggabungkan AI berbasis cloud tetapi juga teknologi AI pada perangkat yang sangat bergantung pada kinerja perangkat keras.

“Tentu saja, untuk mengaktifkan AI pada perangkat pada perangkat dengan perangkat keras terbatas, diperlukan lebih banyak upaya dibutuhkan,” ujarnya. Saat ini Samsung sendiri baru meluncurkan Galaxy AI di seri Galaxy S24, setelah itu diharapkan muncul di produk andalan yang diluncurkan pada 2023 pada akhir Maret tahun ini.

Galaxy AI Bakal Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Sebelumnya, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan segera memiliki fitur berbasis Galaxy AI.

“Ini akan memberi pengguna cara baru untuk menggelapkan Optimasi ponsel cerdas mereka. Selvia Gofar, MX Product Marketing and Partnership Manager di Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dalam keterangannya: “Dengan fitur AI yang terpasang pada perangkat yang dapat dilipat ini, kenyamanan dan inovasi ada dalam jangkauan Anda.” AI adalah solusi yang tidak hanya membuat hidup Anda lebih mudah, tetapi juga memberi Anda lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru.

Saat Galaxy AI hadir di Galaxy Z Fold5, Note Assist akan menyederhanakan Sanitasi tulisan tangan pengguna saat membuat catatan rapat dengan S Pena dan mengubahnya menjadi teks.

Cara lainnya adalah dengan merekam percakapan rapat lalu fitur Bantuan Transkrip akan mentranskripsikan rekaman audio suara menjadi teks. Kedua fitur AI ini dapat lebih dioptimalkan untuk mengubah format catatan dalam bentuk ringkasan bahkan menerjemahkannya ke bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik.

Selain itu, fitur dukungan Navigasi akan membantu Anda merangkum sumber materi rapat atau presentasi, sehingga Anda dapat memahami materi dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Samsung Bakal Rilis Galaxy Watch Dengan Layar Micro LED

Fitur Andalan Circle to Search

Circle to Search Galaxy AI_1a

Circle to Search Galaxy AI. (Sumber: CNET)

Untuk mengetahui tren fesyen, Anda tidak perlu mencari nama atau teks saat menelusuri informasi di Internet.

Dengan fitur Lingkari untuk Menelusuri dengan Google, Anda hanya perlu melingkari pakaian yang dikenakan atau sedang viral oleh orang lain isi. Dalam beberapa detik, berbagai informasi seperti nama merek, nama produk, tempat pembelian, dll tersedia. akan ditampilkan. akan muncul di layar Galaxy Z Flip5.

Menyambut kehadiran Galaxy AI di Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, Samsung memberikan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 dari 22 Maret – 5 April 2024 di samsung.com/id.

Galaxy Z Flip5 dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 (256GB) dan Galaxy Z Fold5 mulai dari Rp 24.999.000 (256GB) menjadi lebih menarik dimiliki jika kamu memanfaatkan penawaran menarik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...