Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Samsung Bersiap Luncurkan Galaxy Watch FE

Galaxy Watch FE_1a
Galaxy Watch FE. (Sumber: GSM Arena)

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi dari GSM Arena, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan jam tangan pintar baru bernama Galaxy Watch FE. Rupanya, jam tangan pintar ini akan memiliki spesifikasi serupa dengan Galaxy Watch4 yang dirilis pada tahun 2021. Rumor sebelumnya, Samsung berencana meluncurkan kembali Watch4 versi 2024.

Mungkin Menamakan Galaxy Watch FE

Galaxy Watch FE_2b

Galaxy Watch FE. (Sumber: GizmoChina)

Namun menurut laporan terbaru, perusahaan mungkin memilih menggunakan nama Galaxy Watch FE. Meski rumor kehadirannya santer beredar, namun spesifikasi teknis dari jam tangan pintar Samsung ini masih belum diketahui. Namun banyak pihak yang meragukan jam tangan pintar ini akan mirip dengan Galaxy Watch4.

Seperti seri FE lainnya, harga jual jam tangan pintar ini juga diperkirakan akan lebih terjangkau dibandingkan seri Galaxy Watch 7 yang diperkirakan akan meluncur pada pertengahan tahun 2024. Informasi mengenai Galaxy Watch FE, nomor model jam tangan pintar ini sudah mulai tersedia. terungkap.

Jam tangan pintar ini pasti akan diluncurkan di pasar global. Selain itu, rumor terkait Galaxy Watch 7 juga tersebar secara online. Adalah Leaker dari akun @kr_roe yang membeberkan informasi mengenai jam tangan pintar besutan Samsung.

Berdasarkan informasi yang dikutip Tech Radar, Samsung diperkirakan akan meluncurkan 3 model Galaxy Watch 7 tahun ini. Selain Galaxy Watch 7 Classic dan Galaxy Watch 7 Pro, Samsung juga menyiapkan varian lainnya.

Galaxy Watch 7 Bakal Punya 3 Varian, Hadir dengan Chipset Terbaru

Namun informasi mengenai varian lain dari Galaxy Watch 7 masih belum diketahui. Namun beredar rumor bahwa Samsung akan menggunakan desain berbeda pada varian ketiga ini: perusahaan asal Korea tersebut akan menggunakan desain persegi. Berbeda dengan model Galaxy Watch saat ini, bentuknya bulat.

Selain desain yang akan digunakan, kehadiran tiga model Galaxy Watch sendiri merupakan sesuatu yang baru. Mengingat Samsung diketahui meluncurkan dua model jam tangan pintar setiap tahunnya, jika informasi yang bocor tersebut benar, maka ini akan menjadi pertama kalinya Samsung meluncurkan tiga model jam tangan pintar berbeda dalam waktu bersamaan.

Selain varian lainnya, Samsung juga diperkirakan akan menggunakan chipset terbaru pada jam tangan pintarnya ini.

Sedangkan Galaxy Watch baru ini dikabarkan akan menggunakan chipset Exynos W940. Chipset ini diharapkan mampu menghadirkan performa 30% lebih cepat dibandingkan pendahulunya Exynos W930 di Galaxy Watch 6.

Tak hanya performa, chipset ini juga menawarkan efisiensi daya hingga 50% lebih baik. Namun perlu diingat karena informasi ini masih sebatas rumor, kemungkinan akan ada perubahan pada spesifikasi Galaxy Watch 7.

Baca juga: Pilihan Smartphone Samsung Harga 4 Jutaan Terbaik Di April 2024

Galaxy Watch Baru Bakal Hadir dengan Desain Persegi nan Ikonik

Galaxy Gear 2_3c

Galaxy Gear 2. (Sumber: CNET)

Di sisi lain, Samsung akan meluncurkan jam tangan pintar berbentuk persegi atau kotak, seperti Galaxy Gear, Gear 2, dan Gear Live. Nampaknya ide Samsung Galaxy Watch yang berbentuk persegi atau persegi mendapat sambutan antusias dari internal.

Menurut laporan SamMobile, peralihan dari desain melingkar ke persegi atau persegi Bentuk Samsung Galaxy Watch persegi panjang Masih belum jelas apakah perangkat wearable berbentuk persegi ini akan digunakan untuk Galaxy Watch 7.

Rencananya, Samsung akan meluncurkan versi penerus seri Galaxy Watch 6 pada awal Juli 2019 2024. Diyakini bahwa Samsung akan meluncurkan jam tangan pintar baru pada saat itu. bersamaan dengan ponsel Android lipat generasi berikutnya dari Samsung. Ada yang bilang kita akan melihat Galaxy Watch baru dari Samsung tahun depan atau tahun 2025.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Flip 6 dikabarkan akan meluncur pada Juli 2024 bersamaan dengan saudaranya Galaxy Z Fold 6. Nampaknya kedua smartphone lipat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...