Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Berencana Hadirkan AI Generative di Semua Perangkat

AI Generative Samsung_1a
AI Generative Samsung. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Tak hanya meluncurkan produk-produk berkualitas seperti smartphone layar lipat Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5, Samsung juga berupaya menciptakan ekosistem yang mendukung kehidupan pengguna. Menurut V.P. Junho Park, Team Leader Galaxy Eco PP, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, dengan perkembangan teknologi saat ini memang banyak perusahaan atau brand lain yang membantu membangun ekosistem dengan produknya sendiri.

AI Generatif

AI Generative Samsung_2b

AI Generative Samsung. (Sumber: The NFA Post)

“Creative AI juga penting karena di Samsung banyak sekali tools AI, seperti yang memahami konsumen, ketika menggunakan smartwatch untuk menganalisa kemampuan detak jantung, itu semacam AI.smart,” jelas Junho.

Sejauh menyangkut AI umum, bagaimanapun, menurut Junho, itu adalah sesuatu yang lain, dan mereka sedang mengerjakan produknya. “Misalnya, headphone nirkabel tidak memerlukan layar, mereka dapat dikontrol dengan sentuhan atau suara, jadi S-Pen seperti tongkat ajaib di mana AI dapat digunakan di sini,” kata Junho.speak.

Junho juga mengatakan bahwa Samsung bekerja sama dengan mitra global untuk menghadirkan pengalaman AI inovatif terbaik.

Galaxy Z Flip5 dan Fold5 Resmi Dirilis

Samsung melalui acara Unpacked-nya di Korea, telah resmi meluncurkan rangkaian perangkat andalannya, termasuk smartphone layar lipat dari seri Galaxy Z Flip terbarunya, Samsung Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5.

Kedua perangkat dirancang dengan cermat oleh Samsung untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan daya tahan. Layar utama kini memiliki struktur berlapis untuk ketahanan benturan yang lebih baik, dan bagian belakang telah didesain ulang untuk menciptakan tampilan yang lebih kokoh.

Dengan dukungan IPX8, bingkai aluminium Armor, dan Corning Gorilla Glass Victus 24 dipasang di jendela Flex dan bagian belakang perangkat, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 menawarkan perlindungan yang diharapkan pelanggan menunggu, dengan engsel Flex.

Engsel terintegrasi baru telah dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam guncangan eksternal. Sejak Samsung Galaxy Z Flip, peningkatan signifikan yang paling menonjol adalah layar depan atau layar eksternal.

Kali ini, Galaxy Z Flip 5 menawarkan jendela fleksibel yang jauh lebih besar dari pendahulunya, dengan ukuran Super AMOLED 3,4 inci dan dukungan kecepatan refresh 60Hz. Perbedaan yang paling mencolok adalah celah tidak lagi terlihat saat ponsel dalam mode lipat, di mana engsel Flex turun 2mm menjadi 15,1mm karena menggunakan sistem waterdrop.

Baca juga: Ponsel Samsung Dibawah 1 Juta, Ada Android Versi Terbaru

Spesifikasi Galaxy Z Flip5

Galaxy Z Flip5_3c

Galaxy Z Flip5. (Sumber: Digital Trends)

Selain itu, layar depan Samsung Galaxy Z Flip5 yang lebih besar juga hadir dengan fitur yang lebih kaya dari pendahulunya, termasuk 11 widget yang dapat dipasang di layar eksternal. Sedangkan refresh rate mencapai 60Hz.

Sedangkan untuk tampilan internal menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan 2X FHD+ Dynamic AMOLED dengan refresh rate adaptif 120Hz yang memiliki kerut lebih halus. Di area kamera utama, Samsung juga menghadirkan kamera ultra-wide 12MP f2.2, serta kamera wide-angle 12MP f1.8 yang telah mendukung Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan untuk kameranya menggunakan 10MP F2.2.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pengguna juga bisa berfoto selfie menggunakan layar depan saat ponsel dalam keadaan tertutup.

Samsung kini memperkenalkan Dual Preview sehingga pengguna dan orang lain bisa mendapatkan foto dan video yang bagus dari mana saja. Fitur baru lainnya adalah panel mode Flex yang ditingkatkan.
Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 8 Gen 2 dengan kemampuan pemrosesan multi-frame.

Beberapa spesifikasi lain dari Samsung Galaxy Z Flip5, phablet ini dibekali dengan baterai 3700mAh dengan fast charging 25W, hadir dengan user interface One UI 5.1.1.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung diketahui sedang menyiapkan beberapa produk wearable barunya. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung setidaknya akan mengumumkan dua perangkat dalam waktu dekat, yakni...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung kembali membuktikan komitmennya menghadirkan pembaruan software One UI 6.1 ke berbagai perangkat besutannya. Kini giliran smartphone Galaxy A23 yang diluncurkan 2...