Redmi S2, Dual Camera, Full Screen Banting Harga

Xiaomi memang terkenal untuk produk dengan value for money yang tinggi, namun terkadang untuk mengikuti tren sepertinya agak sulit untuk membuat smartphone murah dengan layar full screen dan kamera ganda. Tantangan itu tampaknya sudah dijawab Xiaomi dengan calon smartphone terbarunya yang hadir dengan rasio layar 18:9 dan kamera ganda. Namanya Xiaomi Redmi S2.

Menurut sebuah info yang bisa digali dari akun @FunkyHuawei, smartphone budget friendly ini akan dilepas untuk pasar India dan China, setidaknya pada saat pertama dihadirkan. Xiaomi Redmi S2 akan menampilkan layar LCD 720 x 1.440 pixel walau kita belum dapat info mengenai ukuran layarnya, tapi tentu akan bocor tidak akan lama lagi.

Redmi S2 akan didukung oleh chipset Snapdragon 625, chipset yang sama yang digunakan pada Redmi Note 5. Lebih lanjut, ia akan menjalankan Android 8.1 Oreo dan juga dibekali memori internal 16 GB dengan slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Di sisi kamera, akan ada sensor kamera 12 MP + 5 MP di bagian belakang ditambah kamera selfie 5 MP di bagian depan. Sepertinya kamera utama akan dicomot langsung dari Redmi Note 5 Pro. Ia akan menampilkan mode potret dan EIS, sedangkan kamera depan kabarnya juga dapat difungsikan untuk face unlock. Nah, sayangnya kita belum tahu apakah sensor sidik jari akan tetap ada atau tidak.

Redmi S2 akan mengemas baterai 3080 mAh, yang akan menawarkan masa pakai baterai yang cukup lama terutama karena efisiensi chipset yang dibangun dengan proses 14 nm.

Xiaomi telah menjadwalkan sebuah acara pada tanggal 25 April. Meskipun Xiaomi Mi 6X telah dikonfirmasi sebagai bintang dari acara itu, namun bukan tidak mungkin Redmi S2 akan mendapat sedikit panggung di ajang ini. Pantau terus Unbox.id untuk kabar terbarunya.

Tinggalkan Balasan