Connect with us

Hi, what are you looking for?

Realme

Realme Konsisten Hadirkan Smartphone Sesuai Kebutuhan Gen Z

Smartphone Realme_1a
Smartphone Realme. (Sumber: Infotech)

Unbox.id – Counterpoint Research menobatkan Realme sebagai “Youth Brand” dan “Youth’s Choice” melalui survei yang dilakukan di kota-kota Tier 1 dan Tier 2 di Indonesia. “Youth Brand” lebih pada keunggulan fungsional yang bisa diraih pada generasi muda Realme Indonesia yang berarti spesifikasi bagus dengan harga terjangkau. Sedangkan “Youth Choice” lebih menampilkan aspek emosional, seperti beradaptasi dengan tren saat ini namun dengan harga yang mampu dibayar oleh generasi muda. Segmen anak muda (18-30 tahun) merupakan salah satu pengguna smartphone paling aktif dan menganggap perangkat tersebut sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Fitur, spesifikasi, teknologi dan nilai uang menjadi perhatian utama kelompok sasaran ini ketika membeli smartphone. Generasi ini juga cenderung menghindari jebakan FOMO (fear of missing out) dan mencari merek smartphone yang terus berinovasi dan mengikuti tren.

Counterpoint Reach

Smartphone Realme_2b

Smartphone Realme. (Sumber: Tech Reviews)

“Dengan latar belakang ini, kami (Counterpoint Research) melakukan survei konsumen terhadap lebih dari 1.000 orang di kota-kota Tier 1 dan Tier 2 di Indonesia untuk mengetahui apakah generasi muda Indonesia (Generasi Z dan Milenial) melihat bagaimana merek konsumen ponsel pintar memenuhi kebutuhan mereka. kata Counterpoint, dikutip dalam situs resminya.

Survei kualitatif yang dilanjutkan dengan survei online dilakukan untuk mengumpulkan informasi dari pemilik listrik berusia 18 hingga 30 tahun yang telah menggunakan ponsel pintar selama lebih dari tiga bulan.

“Berdasarkan Berdasarkan survei tersebut, Realme dapat digambarkan sebagai merek yang berfokus pada kaum muda. Survei ini menghubungkan dua nilai utama yang terkait dengan Realme sebagai merek ponsel pintar: “Merek untuk Kaum Muda” dan “Pilihan Kaum Muda”, kata Counterpoint.

Generasi Muda Mencari Teknologi untuk Permudah Aktivitas

“Merek remaja” terutama dikaitkan dengan realme oleh individu berusia antara 22-24 dan 25-27 tahun, sedangkan “pilihan remaja” dikaitkan dengan kelompok usia 18 hingga 21 tahun. Kedua nilai ini relevan untuk kelompok usia 28-30 tahun.

Analis senior Counterpoint Febriman Abdillah meyakini dengan keterkaitan nilai-nilai tersebut, Realme dapat memperkuat daya tariknya di kalangan anak muda, yang membutuhkan smartphone trendi dan bergaya dengan fitur-fitur terkini. dan harga yang terjangkau.

Ia menyampaikan bahwa generasi muda mencari teknologi yang dapat membantu aktivitas pergerakan mereka menjadi lebih mudah, sekaligus mencari cara agar tidak ketinggalan.

“Kami melihat Realme semakin mengintegrasikan teknologi terkini tren teknologi yang ada pada smartphone-nya, seperti sistem kamera dengan desain kamera belakang yang trendi, fast charging, NFC, termasuk desain smartphone yang modis dan memenuhi kebutuhan anak muda,” pungkas Febriman.

Baca juga: Spesifikasi Kunci Realme 12 Pro Plus Yang Siap Meluncur

Menempatkan Anak Muda Sebagai Inti Terpenting

Realme 12 Pro+ 5G_3c

Realme 12 Pro+ 5G. (Sumber: Gadgets 360)

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan perusahaan selalu menganggap pemuda sebagai inti terpenting dari berbagai inovasi. “Penelitian yang dilakukan Counterpoint membuktikan bahwa strategi kami inklusif dan selalu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan anak muda, semuanya sudah tepat sasaran,” ujarnya.

Predikat “Youth’s Choice”, kata Ellen, akan mengukuhkan eksistensi perusahaan sebagai brand yang paling memahami dan mendengarkan generasi muda, serta mendorong Realme untuk terus menghadirkan inovasi yang lebih baik. menatap masa depan.

Dalam perjalanan 5 tahun ke depan, Realme terus menciptakan inovasi terbaik di setiap era perkembangan teknologi. Mulai tahun ini, secara global, Realme juga membuka tahun 2024 dengan memperkenalkan kemampuan pencitraan terbarunya. seri yang dipastikan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Smartphone Realme 12 Pro+ 5G menjadi terobosan baru di segmennya dengan mengintegrasikan lensa telefoto periskop pertama di segmen kelas menengah yang menjadi pilihan terbaik bagi pasaran gadgetnya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme baru saja mengumumkan harga baru Realme C51s di pasar Indonesia. Kini harga smartphone ini lebih terjangkau dengan cashback Rp 100.000. Dalam...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Sebelumnya, Realme telah meluncurkan produk smartphone dengan merk P1 Pro, di mana ponsel cerdas tersebut telah meluncur pada April 2024 lalu....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi meluncurkan Realme C51s untuk pasar Indonesia. Diperkenalkan sebagai ponsel entry-level, Realme mengklaim smartphone ini masih bisa diandalkan dalam menunjang aktivitas...

Realme

Unbox.id – Realme GT dikenal sebagai model andalan di lini smartphone Realme. Oleh karena itu, smartphone ini tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Namun tahun...