Realme C1 Terbukti Tahan Uji Driver Ojol

Unbox.id – Realme pertama hadir di Indonesia tahun 2018 lalu, setidaknya hingga kini sudah ada 4 smartphone yang diluncurkannya. Menyasar pasar value for money, Realme pun tak lantas mengorbankan kualitas walau harganya bersaing. Salah satu seri yang paling laris adalah Realme C1 yang jadi andalan pengguna pemula. Karena ketangguhannya, smartphone ini banyak dimanfaatkan oleh pengemudi ojol untuk jadi daily driver-nya.

Nanang contohnya, driver ojol Ibukota pengguna Realme C1 ini sudah siap memacu rejekinya sejak 05.30 WIB. Mengandalkan dukungan koneksi 4G LTE yang dimiliki smartphone ini, order demi order ia jemput. Menurutnya, banyak faktor yang menjadi kunci kesuksesan driver ojol, salah satunya adalah smartphone yang tangguh. Tak hanya masalah koneksi, performa baterai juga vital menurutnya. “Untung Realme C1 baterainya gede, bisa tahan seharian.” Seperti kita tahu jika smartphone ini menggunakan baterai kapasitas 4230mAh yang cukup besar.

Nah, selain baterainya yang awet, besaran RAM pada smartphone juga harus mumpuni agar proses loading aplikasi dapat berjalan mulus. “Alhasil, menggunakan Realme C1 dengan RAM 2GB, orderan cepat masuk dan bisa langsung meluncur,” katanya. Tidak hanya itu, menurut Nanang, layar lebar 6,2 inci di smartphone ini sangat membantu saat ia bernavigasi menggunakan Google Maps.

Tak lupa, fitur unggulan yang menurutnya cukup bermanfaat adalah kamera utama 13MP+2MP serta kamera selfie 5MP. Untuk foto barang kiriman, untuk foto jalan, dan juga untuk mengabadikan momen-momen kebersamaan dengan driver lain, Realme C1 dirasa cukup istimewa. Terutama untuk smartphone harga di bawah Rp 1,5 juta, fitur yang ditawarkan amat menarik. “Tadinya beli karena murah, tapi kok dipakai kerasa mantep, udah baterai awet, layar besar, koneksi cepat, pokoknya komplit,” ungkapnya sambil tertawa.

Terlebih lagi, yang membuatnya semakin suka dengan C1 adalah loud speaker-nya yang tidak cuma kencang tapi juga jernih. Panggilan telepon juga dapat diterima dengan baik lewat speaker kecil yang terletak pada notch. “speaker-nya itu bang, buat dangdutan asoi banget, pokoknya Realme C1 paket komplit bang,”tutupnya.

Baca juga – Kupas Tuntas Realme C1, Penantang Smartphone Entry Level

Tinggalkan Balasan