Connect with us

Hi, what are you looking for?

Realme

Realme 12 5G Perkenalkan Fitur Tombol Dinamis yang Terinspirasi Apple

Realme 12
Tombol dinamis Realme 12 5G | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan telah memberi bocoran fitur unik untuk model 12 5G, “Tombol Dinamis” dengan fungsi custom.

Meskipun sifat asli dari tombol tersebut masih belum terungkap sepenuhnya, teaser menunjukkan kemungkinan itu adalah tombol daya ponsel. Melansir dari berbagai sumber, pengguna kemungkinan dapat menyesuaikan tombol ini untuk berbagai pintasan

Baca juga: Xiaomi 14 Ultra Meraih Pencapaian Luar Biasa di Pasar Global

Gambar teaser mengisyaratkan pengendalian fungsi seperti shutter kamera, senter, mode senyap, mode pesawat, dan pengaturan jangan ganggu. Di bawah ini adalah rangkuman informasi yang bisa Anda ketahui dari pembaruan baru tersebut, simak selengkapnya.

Konsep Tombol Dinamis yang ada di Realme 12 5G

Konsep Tombol Dinamis ini mirip dengan Tombol Tindakan Apple. Sebuah fitur yang saat ini terbatas pada model iPhone 15 Pro dan Pro Max kelas atas. Penerapan fitur serupa dapat memperkenalkan fungsionalitas jenis ini ke segmen ponsel cerdas yang lebih terjangkau.

Produk terbaru Realme memiliki sejarah dalam menggabungkan isyarat desain dan fitur yang terlihat di iPhone Apple. Misalnya, Narzo N53 yang hemat anggaran dengan modul kamera yang mengingatkan pada iPhone. ponsel C53 memperkenalkan fitur “Mini Capsule”.

Baca juga: Xiaomi Merilis Kamera PTZ Luar Ruangan CW500 dengan Teknologi AI

Smartphone tersebut muncul di database Geekbench beberapa waktu lalu. Daftarnya mengungkapkan bahwa smartphone tersebut dibekali dengan MediaTek Dimensity 6100+. Yaitu prosesor atau SoC yang berpadu dengan RAM berkapasitas 8 GB. 

Spesifikasi dan Fitur Lainnya

Berdasarkan informasi terbaru yang beredar di berbagai sumber sejauh ini, versi vanilla juga menawarkan baterai 5.000mAh. Selain itu, ia juga akan memiliki sensor utama yang berukuran 108 megapiksel pada bagian belakangnya.

Detail mengenai Realme 12 5G masih belum terungkap, namun perangkat tersebut sudah tersedia untuk pre-order mulai 29 Februari. Mereka yang berminat dapat mengunjungi situs resmi perusahaan asal Tiongkok tersebut untuk mengamankan tempatnya.

Menjelang tanggal peluncuran 6 Maret, mereka secara bertahap akan mengungkap lebih banyak informasi tentang Realme 12 5G dan Tombol Dinamisnya yang menarik.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...