Qualcomm Persiapkan Kamera Ponsel Beresolusi 192MP

Unbox.id  –  Beberapa kamera ponsel paling kuat yang bisa Anda dapatkan saat mengambil gambar hanya beresolusi pada 48MP. Tetapi Qualcomm, produsen chipset yang memberi daya pada banyak smartphone, berpikir Anda akan segera mengambil gambar dengan resolusi empat kali lipat.

Berbicara kepada Mysmartprice, Judd Heape, Direktur Senior Manajemen Produk Qualcomm, mengkonfirmasi bahwa chipset yang dihasilkan perusahaan menghasilkan gambar dukungan hingga 192MP. Sangat jauh dari resolusi yang dipotret oleh kebanyakan kamera saat ini.

Ini bukan hanya chipset terbaru perusahaan, seperti Snapdragon 855, yang mendukung kamera beresolusi sangat tinggi ini. Beberapa prosesor mid range-nya seperti Snapdragon 660 dan 670 juga mendukungnya. Tentu kita berharap harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

Ini Bocoran Tampilan iPhone 11

Chip yang mungkin digunakan untuk ponsel berkamera 192MP

Chipset Qualcomm memberi daya pada sejumlah ponsel, dari handset kelas atas seperti Samsung Galaxy S10 hingga ponsel yang lebih terjangkau seperti Moto G7.  Adapun ponsel kelas atas cenderung memiliki kamera yang mengesankan, jadi mungkin salah satu dari ponsel ini yang pada akhirnya akan punya kamera 192MP.

Namun, jangan berharap untuk mulai memotret gambar yang menakjubkan segera. 192MP bukan sesuatu yang diharapkan dalam waktu dekat di kamera smartphone. Saat ini ponsel dengan resolusi tertinggi sekitar 48MP, seperti di Honor View 20.

Kamera 192MP mungkin baru ada beberapa tahun lagi, tapi Heape menyatakan ia mengharapkan untuk melihat 64MP dan bahkan 100MP di beberapa ponsel pada akhir tahun.

Sementara itu, pihak Qualcomm baru-baru ini banyak menerima pertanyaan, terkait dengan ponsel dengan resolusi kamera 192MP. Pertanyaan tentang bagaimana tepatnya Qualcomm menambahkan dukungan untuk gambar beresolusi lebih tinggi ke chipset yang telah dirilis dan jika itu melalui pembaruan perangkat lunak.

Beberapa bahkan mempertanyakan keterbacaan spesifikasi ini. Untuk mengatasi semua masalah itu, Qualcomm mengundang rekkkan media untuk bergabung dalam teleconference di mana para ahli memperbarui beberapa spesifikasi chipset ponsel kelas menengah dan kelas atas, menambahkan dukungan untuk gambar 192MP.

Samsung Galaxy A40 Segera Hadir Dengan Layar 5,7 Inci

Tampilan gambar bokeh dari kamera beresolusi 25MP

Pembuat chipset yang berbasis di San Diego itu bahkan memberi kami petunjuk di masa depan, termasuk beberapa smartphone masa depan yang datang dengan kamera resolusi sangat tinggi dan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk video HDR10 + untuk menjadi standar di segmen smartphone.

 

Sumber   :   berbagai sumber

Foto        :   berbagai sumber 

Tinggalkan Balasan