Tech News

Q2 2017 Xiaomi Sukses Jual 23 Juta Unit Smartphone ke Seluruh Dunia

Pada Q2 2017 Xiaomi berhasil mencatatkan pencapaian gemilang setelah mampu menjual sebanyak 23 juta unit ponsel mereka ke seluruh dunia.

Xiaomi sukses menjadi suatu fenomena sejak kemunculannya. Bagaimana tidak, perusahaan asal Tiongkok ini dikenal dengan kebiasaannya menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun tetap ramah terhadap kantong konsumen.

Dilansir dari GSMarena, perusahaan melaporkan bahwa pada kuartal kedua tahun ini menjadi kuartal paling sukses yang mereka bukukan. Pada Q2 2017 Xiaomi sukses menjual sebanyak 23 juta unit ponsel mereka ke seluruh dunia, termasuk Indonesia tentunya.

CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan bahwa jumlah ponsel yang terjual pada Q2 2017 Xiaomi memiliki presentase 70% lebih banyak dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya alias pada Q1.

Pencapaian ini disebut-sebut karena iklim ekonomi yang baik mendukung raihan positif tersebut. Seperti penjualan di India contonya yang tembuh sebesar 328% dari tahun ke tahun. Redmi Note 4 menjadi smartphone dengan harga tertinggi di India dan Xiaomi bahkan sampai memutuskan untu membuka Mi Home pertamanya di Bengaluru, India dua bulan lalu.

“Pencapaian ini disebut-sebut karena iklim ekonomi yang baik mendukung raihan positif tersebut. Seperti penjualan di India contonya yang tembuh sebesar 328% dari tahun ke tahun.”

Seperti pepatah ada gula, ada semut. Smartphone dengan harga terjangkau yang Xiaomi tawarkan memang sangat menarik bagi berbagai kalangan. Bagaimana tidak, dengan harga yang terbilang murah, konsumen bisa memiliki ponsel dengan spesifikasi ‘wah’.

Xiaomi mencanangkan target pendapatan yang akan masuk kantong mereka sebanyak USD 14,7 Miliar pada akhir tahun 2017 dan menetapkan target 100 juta pengiriman unit pada tahun 2018 mendatang. Luar biasa, Xiaomi!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version