Ponsel Lipat Energizer Siap Bersaing

Unbox.id – Setelah produsen ponsel Huawei dan Samsung, kini giliran produsen baterai Energizer yang juga turut meluncurkan ponsel lipat terbarunya Power Max 8100S di MWC 2019 di Barcelona. Namun pihak Energizer dengan rendah hati menyatakan jikalau produk mereka belumlah sekelas kompetitornya, yaitu Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X.

Energizer Power Max 8100S hadir dengan dual lens rear camera terdiri dari sensor utama 48MP dan 12MP secondary snapper, serta kamera selfie 24MP. Ponsel Energizer berbeda dengan ponsel lainnya karena memiliki daya baterai yang sangat besar. Power Max 8100S diluncurkan bersama Power Max 18K Pop, yang memiliki baterai 18.000 mAh.

Uniknya, baterai Energizer Power Max P18K Pop juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Sehingga diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar delapan jam untuk terisi penuh.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855, dan memiliki RAM 8GB serta memori internal 256GB. Well…menurut kami ini berarti 8100s sebenarnya sama kuat dengan pesaing ponsel yang dapat dilipat lainnya, meski dengan penyimpanan yang lebih sedikit.

Saat diluncurkan, Energizer Power Max 8100S disimpan di balik kaca, jadi pihak tidak bisa mencoba dan menggunakan perangkat ini langsung. Anehnya, yang terlihat hanya sekilas layar lipat yang lebih besar pada perangkat baru, hanya layar utama dan layar belakang perangkat yang terlihat. Layar utama memiliki dimensi 6 inci 18:9 tidak memiliki kedudukan dan kamera berada di inside the top bezel.

Tetapi tampilan yang terlihat kemungkinan adalah sebuah stiker (dilihat dari ponsel lain yang dipamerkan Energizer) sehingga tidak dapat benar-benar mengetahui kualitasnya. Meskipun diberitahu itu adalah layar lipat HD Full HD 8,1 inci 4: 3.
Perangkat yang juga terlihat hampir pasti merupakan prototipe, dan mungkin perlu beberapa saat sebelum bisa mendapatkan produk aslinya dari Power Max 8100S.

Kabarnya, Energizer akan merilis pada bulan Juni 2019 dan akan menjadi smartphone dengan baterai terbesar di dunia. Sayangnya, pihak Avenir Telecom Perancis belum memberikan informasi mengenai harga ponsel pintar tersebut.

Satu lagi yang perlu dikhawatirkan adalah kebiasaan Energizer yang tidak selalu meluncurkan produknya ke setiap pasar dunia. Contoh terbaru adalah Power Max 16K Pro milik mereka yang rilis tahun lalu. Hingga sekarang produk ini tidak tersedia untuk pasar UK (Inggris).

Tampilan kamera Energizer Power Max 8100S

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan