Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Pengguna iPhone Patut Waspada! Ada Apa?

iPhone User_1a
iPhone User. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Pengguna iPhone harus waspada karena baru-baru ini, peneliti keamanan siber menemukan metode baru spionase siber. Menargetkan pengguna iPhone di Asia Selatan, penjahat dunia maya mengirimkan implan spyware iOS ke perangkat Apple yang disebut LightSpy. “Versi terbaru LightSpy, dijuluki ‘F_Warehouse,’ memiliki kerangka kerja modular dengan kemampuan mata-mata yang lebih luas,” laporan dari tim Threat Research and Intelligence BlackBerry mengutip. Laporan tersebut menyatakan bahwa terdapat bukti metode distribusi spyware yang menargetkan pengguna iPhone di India.

Terdeteksi di Tahun 2020

iPhone User_2b

iPhone User. (Sumber: ZDNET)

LightSpy sendiri pertama kali direkam oleh Trend Micro dan Kaspersky pada tahun 2020. Dijelaskan bahwa spyware ini menyasar pintu belakang iOS dengan menyerang kelemahan sistem operasi perangkat Apple melalui situs berita yang disusupi.

ThreatFabric menjelaskan bahwa infrastruktur dan fungsionalitas spyware iOS ini tampaknya tumpang tindih dengan malware dan spyware Android yang disebut DragonEgg.

Tim peneliti menyebutkan bahwa spyware DragonEgg ada kaitannya dengan kelompok kriminal yang disponsori oleh pemerintah Tiongkok, khususnya APT41 (Winnti). Masih belum jelas bagaimana spyware ini kembali menyebar secara masif di perangkat iOS, namun diduga demikian malware ini terinfeksi melalui situs berita yang diserang oleh peretas dan sering dikunjungi oleh sasaran.

iPhone 16 Plus Bakal Hadir dengan 2 Pilihan Warna Baru

iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki dua pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran. Jika benar demikian, maka iPhone 16 Plus akan memiliki total pilihan warna. 7 variasi. Dikutip Phone Arena, tujuh warna iPhone 16 Plus antara lain biru, pink, kuning, hijau, hitam, dan dua warna baru yaitu putih dan ungu.

Kita tahu bahwa seri iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hadir dalam warna biru, pilihan pink, kuning, hijau dan hitam, dengan putih dan ungu tersedia untuk iPhone 16 Plus.

Rumor ini datang dari jejaring sosial weibo dengan akun Fix Focus Digital dan langsung diberitakan oleh akun Apple Hub di jejaring sosial Elon Musk, khusus juga hadir di iPhone 16 atau eksklusif di varian Plus.

Soal pilihan warna, ada bocoran terbaru. Bocoran warna iPhone 16 Pro akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, abu-abu, dan pink.

iPhone 16 Plus Bakal Hadir dengan Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Selain itu, beredar rumor bahwa iPhone 16 Plus akan memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah dibandingkan versi sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu (iPhone 15 Plus). Seri iPhone Plus dijual sebagai smartphone opsional yang lebih murah dibandingkan model Pro sebelumnya.

Untuk iPhone, 16 Plus memiliki baterai 9% lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Sebagai perbandingan, model iPhone 16 yang tersisa memiliki kapasitas daya 6% lebih besar.

Bocoran ini datang dari leaker OvO Baby Sauce OvO, yang sayangnya tidak memiliki riwayat pasti mengenai ‘kebocoran data iPhone’. Bocoran sebelumnya yang dilihat oleh MacRumors mengungkapkan kapasitas baterai serupa. Juru bicara Apple tidak menanggapi permintaan komentar.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap IPhone SE 4 Terungkap

Kapasitas Baterai Lebih Kecil Tapi Lebih Efisien?

iPhone 16 Plus_2b

iPhone 16 Plus. (Sumber: Android Headlines)

Bocoran detail iPhone 16 Plus memberikan gambaran sekilas seperti apa model iPhone 16 Plus tahun ini dibandingkan versi iPhone sebelumnya. Namun, rumor lain menyebutkan baterai lebih efisien.

Berkat peningkatan pada desain chip biasa dan fitur perangkat lunak, masa pakai baterai iPhone 16 Plus mungkin tidak berubah dari sebelumnya. Namun, pengamat industri teknologi cenderung memandang langkah Apple ini sebagai langkah mundur.

Selain perubahan baterai dan tampilan, Apple disebut-sebut akan menambahkan tombol aksi yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro untuk menggantikan tombol mute dan tombol switch.

Apple juga dikabarkan akan mengembangkan teknologi pintar yang terpasang pada perangkat iPhone-nya. Dengan serangkaian peningkatan perangkat lunak yang akan diumumkan pada konferensi pengembang WWDC pada bulan Juni, Apple juga telah membuat kemajuan dalam kecerdasan buatan, dimulai dengan alat pengeditan foto yang lebih canggih dan fitur stabilisasi video yang menjadi poin penting dalam laporan tahunannya. peningkatan iPhone.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Apple disebut-sebut sedang mengembangkan iPhone baru yang jauh lebih tipis dibandingkan generasi saat ini. Perusahaan nampaknya ingin menerapkan desain lebih tipis pada...

Apple

Unbox.id – Bocoran terbaru mengenai seri iPhone 16 terus bermunculan di Internet, dimana kabar terbaru menyebutkan pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16...

Apple

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...