Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Pembaruan One UI 6 Yang Buat Kamera Samsung Lebih Canggih

One UI 6_1a
One UI 6. (Sumber: Gizchina)

Unbox.id – Ada kabar baik bagi pengguna smartphone Samsung karena pabrikan asal Korea Selatan itu telah memberikan pembaruan pada teknologi kameranya melalui pembaruan One UI 6 Samsung. Hal ini sangat berguna bagi para fotografer serius yang lebih menyukai smartphone dengan fitur kamera tingkat profesional, atau bagi para penggila foto yang sangat menyukai kenyamanan saat mengambil foto dan video. UI 6 yang sama menghadirkan peningkatan teknologi AI pada kamera Galaxy yang mengurangi jumlah langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan langkah-langkah paling umum, memastikan bahwa setiap foto yang diambil sempurna.

Aplikasi Samsung Galaxy Enchance-X

One UI 6_2b

One UI 6. (Sumber: Gadget Reviews)

Terapkan pengeditan terbaik pada foto dan video hanya dengan satu sentuhan:

  • Sky Guide memungkinkan pengguna untuk memamerkan pengetahuan astronomi – ambil foto langit malam berbintang dan fitur ini akan menggunakan AI untuk menganalisis gambar dan menunjukkan rasi bintang, bintang, galaksi, nebula, dan gugus yang kamu tangkap.
  • Clean Lens memastikan bidikan terlihat persis seperti yang kamu inginkan dengan menghilangkan blur akibat bekas sidik jari pada lensa kamera.
  • Slow-mo membantu membuat bidikan slow motion dari video normal dengan menghasilkan frame ekstra.
  • Long Exposure memperbaiki video pendek (60 detik atau kurang) dengan menganalisis scene dan menerapkan efek long exposure, seperti lalu lintas padat di jalan raya yang diubah menjadi jalur cahaya yang indah.
  • Single Take, fitur populer pada kamera Galaxy, sekarang tersedia di Enhance-X. Fitur ini menerapkan analisis AI pada video dan memilih foto dan klip terbaik untuk konten yang dapat dibagikan secara instan.
  • Di aplikasi Enhance-X, pengguna dapat menerapkan Single Take pada gambar bergerak dan video yang telah diambil, sehingga pengguna dapat memanfaatkan momen secara maksimal bahkan setelah momen tersebut berlalu.

AI Image Clipping

Sekarang, jika Anda memotong sesuatu dari suatu gambar, Anda dapat langsung menyimpannya sebagai stiker yang dapat Anda tambahkan ke foto dan video lain kapan pun Anda mau.

Sebuah menu akan muncul ketika Anda menekan lama, memberi Anda pilihan untuk menyalin atau membagikan klip atau menyimpannya sebagai stiker atau gambar.

Jika Anda menyimpannya sebagai stiker, Anda dapat dengan cepat mengambilnya dan menambahkannya ke konten lain kapan pun Anda menggunakan Editor di ponsel atau aplikasi sosial Anda.

Scan Dokumen

Mengakses dan menyimpan dokumen menjadi lebih mudah dari sebelumnya dengan kemampuan baru untuk memindai konten, bahkan ketika pengaturan Scene Optimizer dimatikan.

Kini teknologi AI di smartphone akan mendeteksi saat Anda mengambil gambar suatu dokumen dan secara otomatis memunculkan layar pengeditan otomatis, di mana Anda dapat mengonversi, mengedit, dan menyimpannya, tanpa melakukan hal lain. Fitur ini dapat mendeteksi sidik jari di bagian tengah dan menghilangkannya.

Pengaturan baru untuk menyesuaikan cara Anda mengambil foto. Dengan UI 6 yang sama, pengguna dapat menikmati banyak pilihan yang memungkinkan mereka menyesuaikan pengaturan kamera sesuai preferensi dan memberikan kualitas maksimal.

Baca juga: One UI 6.0 Berbasis Android 14 Siap Rilis Dalam Waktu Dekat

Custom Camera Widget

One UI 6_3c

One UI 6. (Sumber: Samsung Lovers)

Ketika momen sempurna tiba-tiba muncul, One UI 6 membuat Anda tidak perlu membuang waktu untuk beralih ke kamera dan memilih pengaturan yang tepat untuk situasi yang ada.

Kini Anda dapat menyimpan mode pemotretan sebagai widget kamera di layar beranda, sehingga Anda dapat dengan cepat menekan tombol saat ingin mengambil foto indah atau menghapus selfie malam dengan cepat.

Foto-foto indah membuatnya mudah One UI 6 hadir dengan beberapa fitur yang ditingkatkan, yang memudahkan untuk mengambil, melihat dan mengatur foto serta mengeditnya dengan cepat.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...