Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Parkiran, Layanan Cari Parkir Aman dan Nyaman Secara Online

Selain transportasi, masalah mobilitas juga terkait erat dengan parkir, semakin banyaknya kendaraan dan penggunanya tentu lahan parkir semakin susah didapatkan. Apalagi di kota besar seperti Jakarta dan sub urban-nya, kini hampir tak ada lahan parkir bebas tanpa adanya tarif. Nah, ini yang dibidik Hatta Afkar, seorang enterpreneur muda inovatif.

Terlepas lahan parkir resmi di dalam gedung, lahan parkir liar juga rata tersebar dan rata-rata lahan tersebut adalah lahan tidur milik pribadi. Cenderung lebih ramai, lahan parkir liar ini banyak dipilih karena tarifnya yang murah dan juga ketersediannya menambal ruang parkir resmi yang selalu padat. Di sini hadir aplikasi Parkiran, sebuah aplikasi pencarian lahan parkir secara online.

Dengan menjaring mitra pemilik lahan parkir liar, layanan Parkiran menyediakan wadah bagi pemilik lahan untuk memonetasi lahan secara lebih teratur. Tak hanya menguntungkan bagi pemilik lahan, layanan ini juga mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk menemukan lahan parkir on the spot maupun secara reservasi, menghemat waktu dan tenaga.

Hatta mengungkapkan “daerah seperti kampus, stasiun, restoran terbaca memiliki lahan parkir yang terbatas dan cenderung padat terutama di pagi hari, antrian menumpuk. Di sore hari menjelang malam, deretan taksi online dan ojek online di lokasi-lokasi tersebut kerap menggangu ketertiban jalan. Dengan Parkiran, seluruh pengendara tidak hanya dapat dengan lebih nyaman dalam mencari parkir tetapi juga menyumbang kelancaran dan keamanan lalu lintas kota.”

Pengguna hanya perlu mendaftarkan diri dan menentukan kendaraan yang sedang digunakan lalu memilih spot parkir yang dituju, entah itu on the spot ataupun reservasi sebelum pengguna tiba dilokasi parkir.

Screenshot_20170126-154300  Screenshot_20170126-154319  Screenshot_20170126-154332

Saat ini pembayaran dapat dilakukan secara cash dengan tarif yang relatif terjangkau mulai Rp.1000,00 untuk jam pertama. Saat ini sudah tersedia 15 lahan parkir di Jabodetabek dengan ratusan mitra lagi yang siap online, di bulan-bulan mendatang. Tidak cukup menyediakan layanan parkir yang terjangkau dan teratur, parkiran juga memiliki layanan asuransi, di mana seluruh kerusakan maupun kehilangan menjadi tanggung jawab Parkiran sebagai penyedia layanan.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store, dengan versi iOS menyusul di bulan Februari mendatang. “Kami akan memastikan mitra Parkiran memberikan layanan terbaik bagi pengguna.” “Mitra kami boleh rumahan tapi bukan murahan,” tutup Hatta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

Tech Industry

Unbox.id – Android 15 dikabarkan memiliki fitur penting yang memungkinkan pengguna melacak ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati. Seorang pengembang Android mengungkapkan di...

Tech Industry

Unbox.id – Malware Android baru yang menargetkan perusahaan perbankan, PixPirate, dikatakan memiliki metode baru untuk tetap tersembunyi di ponsel atau ponsel sambil tetap aktif,...