Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Origin OS 3.0 Jadi Sistem UI Terbaru Milik Vivo

Origin OS 3.0_!
Vivo telah merilis sistem produk terbarunya yang bernama Origin OS 3.0 kepada publik penggunanya. (Sumber: FoneArena)

Last updated on 24 Juni, 2024

Unbox.id – Vivo merupakan salah satu merk gadget yang sudah cukup dikenal oleh para penggunanya. Berbagai produk-produk gadget yang mumpuni dan juga canggih juga telah dihadirkan agar bisa memenuhi kebutuhan bagi penggunaannya tersebut. Sejalan akan hal itu, Vivo juga telah turut menghadirkan sebuah varian sistem terbarunya yang bernama Origin OS 3.0 yang diketahui mempunyai spek sistem terbaru dan juga cocok untuk disematkan dalam penggunaan dari produk-produk Vivo yang ada. Dengan hadirnya sistem terbaru tersebut untuk produk gadgetnya, lantas apa saja yang menarik dan juga bisa didapati di dalam sistem yang bau dari Vivo ini bagi para penggunanya? Berikut informasi sistem terbarunya tersebut.

baca artikel menarik lainnya tentang : vivo ui

Vivo Hadirkan Sistem Baru

Origin OS 3.0_2

Sistem terbaru bernama Origin OS 3.0 ini menjadi sistem yang mampu hadirkan spek canggih dalam sistemnya tersebut. (Sumber: DroidLime)

Bukan Vivo namanya juka tidak menghadirkan beraga, varian-varian yang menarik dan juga cocok untuk bisa diboyong oleh para penggunanya. Lebih lanjut, produsen gadget asal negeri Tiongkok ini memang menjadi salah satu yang cukup menjanjikan bagi para penggunanya. Selain itu, gadget maupun aplikasi sistem yang dihadirkan oleh Vivo ini meman menjadikannya sebagai salah satu yang menarik untuk diketahui bagi pangsa pasar gadget yang sedang bertumbuh seperti sekarang ini.

Lebih lanjut, Vivo sendiri dikabarkan telah menyiapkan suatu sistem terbarunya yang mumpuni dan juga cocok untuk digunakan dalam waktu keseharian penggunanya. Dalam hal ini, sebuah sistem antarmuka atau yang biasanya dikenal dengan nama User Interface bisa menjadi suatu hal yang penting untuk bisa memenuhi kebutuhan bagi para penggunanya dalam produk gadget yang dimilikinya tersebut.

Sejalan akan hal itu, kali ini produsen teknologi asal negeri Tiongkok ini merilis sebuah tampilan UI terbaru untuk varian produk-produk gadget milik keluarannya tersebut. Pada produknya, diketahaui bahwa nama dari sistem UI terbarunya tersebut adalah Origin OS 3.0. Ini merupakan sebuah sistem UI yang memiliki basis Android 13 di mana sedang menjadi operasi sistem terbaru bagi pengguna smartphone global.

Kehadiran dari sistem terbaru dari Vivo ini dikabarkan akan menjadi pilihan tersendiri dan juga cocok untuk bisa menambag performa tersendiri bagi platform gadget besutan dari Vivo itu bagi penggunaan kesehariannya.

Baca juga: Sah, Ini Harga Produk Vivo V25e Di Indonesia

Ragam Pembaruan di Sistem Origin OS 3.0

Origin OS 3.0_3

Pembaruan dari segi layar dan juga sistem ini mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengguna Vivo di Tiongkok. (Sumber: FoneArena)

Menjadi salah satu varian sistem terbaru dari Vivo ini, sistem Origin OS 3.0 ini juga mempunyai beragam fitur baru yang bisa dirasakan secara langsung oleh penggunanya. Dalam hal ini, sistem ini memberikan peningkatan pada fokus layar maupun pada performa yang dihadirkan untuk disematkan pada produk smartphonenya tersebut. Hal itu dapat terlihat di mana penggunanya bisa mengelompokkan fitur widget maupun aplikasi-aplikasi yang ada di dalam satu folder.

Selain itu, terdapat pula jendela mini dengan floating window dan juga picture-in-picture di mana para penggunanya dapat melakukan multitasking di dalam produk smartphonenya itu. Tentunya dalam hal ini, aspek visual pada layar akan semakin menjanjikan dan juga lebih variatif untuk bisa digunakan di dalam produknya tersebut dari sistem terbaru oleh Vivo ini.

Beralih ke segi spek sistemnya, sistem Origin OS 3.0 ini juga mempunyau fitur memory fusion untuk meningkatkan kinerja pada RAM. Fitur lainnya yang dibawa pada sistem UI terbaru dari Vivo ini juga menghadirkan sebuah sistem bernama visual smoothness di mana bisa menambah kenyamanan sistem visualnya dengan kehadiran refresh rate di rata-rata sekitar 60Hz saat penggunaannya.

Bahkan, sistem UI terbaru dari Vivo ini akan dijamin penggunaannya agar tetap lebih mumpuni selama kurang lebih 48 bulan atau setara hingga 4 tahun, Penjaminan ini sendiri dikarenakan dalam sistem UI terbarunya itu, Vivo menyematkan efek yang membuat sistemnya menjadi tetap prima setidaknya dalam kurun waktu beberapa tahun tersebut.

Baca juga: Ada Kabar Mengenai Bocoran Spek Canggih Dari Vivo X90

Dirancang Khusus Untuk Pasar Vivo Tiongkok

Kehadiran sistem terbaru dari Vivo ini memang cukup memberikan beragam hal yang menarik untuk diketahui bagi para penggunanya. Lebih lanjut, kabar dari sistem UI terbaru ini dikabarkan akan dihadirkan secara khusus untuk platform gadget milik Vivo di negara Tiongkok. Perlu diketahui bahwa Vivo sendiri menghadirkan dua varian sistem UI yang ada di dalam produknya tersebut. Untuk sistem Origin OS, Vivo menghadirkan sistem ini untuk produk-produknya yang dipasarkan di dalam negeri. Sementara untuk UI FuntouchOS, sistem ini digunakan untuk pangsa pasaran Vivo secara global.

Dengan kata lain, sistem dari Origin OS 3.0 ini akan dihadirkan secara khusus dan ekslusif untuk pangsa pasaran di dalam negerinya tersebut. Selain itun ragam varian produk Vivo di negeri Tiongkok, sistem UI terbaru dari Vivo ini juga cukup kompatibel dan dihadirkan untuk varian produk-produk keluaran sub-brand dari Vivo lainnya. Sebut saja merk-merk sub-brandnya seperti iQoo juga dikabarkan akan mendapatkan jatah dari varian sistem UI terbarunya itu.

Kehadiran dari sistem UI Origin OS 3.0 ini dikabarkan akan hadir menyapa para pengguna Vivo di negeri Tiongkok di bukan November ini, tepatnya di tanggal 25 November 2022 mendatang.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Unbox.id – Vivo merupakan salah satu perusahaan ponsel yang produknya digunakan banyak orang. Pemasok “saudara” OPPO dan Realme ini juga cukup aktif meluncurkan model...

Vivo

Unbox.id – Selain meluncurkan smartphone lipat Vivo, kedua smartphone tersebut juga mampu mengambil foto dan video. Bahkan salah satunya mendukung perekaman Cinematic 4K yang...

Vivo

Unbox.id – Vivo resmi meluncurkan Vivo X Fold3 Pro di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel layar lipat pertama yang diperkenalkan Vivo di Indonesia. Tanpa...

Vivo

Unbox.id – Vivo meluncurkan V30e untuk pasar Indonesia pada Mei 2024. Smartphone yang tetap menjadi bagian dari keluarga V30 ini menawarkan kombinasi menarik antara...