Oppo Umumkan Sub Brand Baru Reno

Unbox.id  – Oppo tampaknya terus mengembangkan penjualan smartphone-nya dengan membangun bisnis baru atau sub brand. Setelah Real Me yang didirikan pada Mei 2018 di ShenZhen, China. Kali ini Wakil Presiden Oppo, Shen Yiren mengumumkan Reno yang menjadi lini produk baru dalam portofolio perusahaan Oppo.

Hari ini (Selasa, 12/3) Yiren telah mem-posting rencana tersebut di Weibo. Kemudian mengungkapkan jika ini berbeda dengan sub brand namun lini produk baru. Asumsi mengarah kepada seri game setelah Vivo, anak perusahaan lain dari BBK Electronics yang juga akan merilis iQOO.

Tidak seperti iQOO, produk ini memiliki nama yang mudah diucapkan yakni seperti kota di negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Masih belum diketahui apakah Reno akan mengikuti jalur Realme yang memiliki satu perangkat diluncurkan di bawah merek induk, kemudian berpisah menjadi entitas yang berbeda.

Baca juga : Instagram Kini Bisa Nonton Video Bersama

Tampak dari logo yang bewarna-warni, agaknya Reno akan menyasar milenial. Logo yang sama juga diunggah akun resmi Twitter Oppo baru-baru ini. Tak hanya logo, smartphone pertama di bawah merek Reno juga akan segera diumumkan 10 April mendatang di China. Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai ponsel tersebut.

Oppo memang dikabarkan akan meluncurkan ponsel anyarnya bulan depan. Beberapa waktu lalu, Yiren menyebut ponsel anyarnya nanti akan berbeda dibanding lini Oppo sebelumnya.

Namun banyak rumor mengarah ke ponsel flagship penerus Oppo, Find X. Ponsel tersebut mengusung beberapa spesifikasi papan atas termasuk teknologi pembesaran 10x lossless yang baru diperkenalkan akhir Februari lalu. Chip yang digunakan kemungkinan adalah Snapdragon 855, dengan baterai 4.065 mAh.

Oppo juga tetap akan memasang jack audio 3,5 mm, USB-C, dan melengkapi ponsel dengan tiga kamera yang salah satu sensornya beresolusi 48 megapiksel dan 10x hybrid zoom.

Di AnTuTu, powered SD855 yang sama dilaporkan muncul dengan spesifikasi seperti layar full HD +, 8GB RAM, penyimpanan 256GB, 16-megapixel dan Android 9 Pie OS. Konfigurasi kamera ponsel ini ditemukan sebesar 12 megapiksel dalam tolok ukur AnTuTu.

Jadi, mungkinkah telepon SD855 misterius ini menjadi versi OPPO Reno yang lebih tinggi atau mungkinkah itu telepon unggulan yang berbeda dari perusahaan tersebut?

Baca juga : Samsung Galaxy A40 Segera Hadir Dengan Layar 5,7 Inci

Acara peluncuran OPPO Reno sendiri baru dilakukan bulan depan, dan perusahaan telah memulai dengan pendaftarannya. Mudah-mudahan laporan yang akan datang akan memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel OPPO bertenaga SD855.

Sumber   : berbagai sumber

Foto        : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan