Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih di Oppo Find X

Oppo Find X_1a
Oppo Find X. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Oppo baru-baru ini mengumumkan kemitraan baru dengan Hasselblad untuk mengembangkan sistem pencitraan Shadow Super Bright, generasi baru pada tahun 2024. Sistem pencitraan kecerahan tinggi mengacu pada sistem atau teknologi yang mampu menghasilkan gambar bayangan beresolusi tinggi. Menurut Sparrow News, kolaborasi antara Oppo dan Hasselblad ini menyatukan keahlian Oppo di industri seluler dan Hasselblad di bidang estetika klasik dan teknologi pencitraan.

Sistem Kamera Utama HyperTone AI

Oppo Find X_2b

Oppo Find X. (Sumber: Android Headlines)

Hasil kolaborasi ini akhirnya akan tersedia di Oppo Find. Kedua perusahaan bekerja sama untuk mendirikan laboratorium kuantitatif yang didedikasikan untuk kualitas gambar, dengan tujuan memperoleh solusi gambar berkualitas tinggi.

Sistem pencitraan Super Bright terdiri dari tiga komponen. Sistem ini mewakili peningkatan portabilitas, memberikan pengguna kebebasan untuk menciptakan lebih dari sekedar banyak ide. Dengan menggunakan teknik komputer canggih untuk mengurangi sinyal komputasi, mesin ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan akurasi gambar.

Teknologi tampilan fotografi dirancang untuk mengoptimalkan tampilan layar, memberikan pengalaman menonton yang tak tertandingi. Selain itu, kamera Ultra Shadow TV dirancang untuk fotografi berkualitas tiga dimensi.

Oppo Image Lab telah memperluas blok warna sampler nada fisik dari 2 menjadi 90 warna. Dengan cara ini bisa menjanjikan pemulihan kualitas warna kulit. Kamera Bokeh Natural Portrait pada perangkat meningkatkan kedalaman bidang dengan memanipulasi efek bokeh melalui penyesuaian gradien internal.

Kemitraan Oppo dengan Hasselblad bertujuan untuk merevolusi teknologi pencitraan ponsel pintar. Kedua perusahaan menjanjikan tingkat kualitas gambar dan kreativitas baru kepada pengguna.

Oppo Raih Penghargaan Superbrands 2023

Sementara itu, Oppo Indonesia meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2023, setelah merilis seri smartphone kelas atas di Indonesia pada tahun ini.

Menurut Oppo, penghargaan yang diberikan Superbrands Indonesia untuk merek smartphone tersebut merupakan kali keempat yang diterima perusahaan asal China tersebut. Oppo mengatakan kesuksesan ini karena selalu berupaya memperluas pasar kelas atas, melalui perangkat andalan baru.

Patrick Owen, Marketing Director Oppo Indonesia, menyampaikan terima kasih kepada O-Fans, atas dukungan dan loyalitasnya. “2023 akan menjadi tahun dimana Oppo akhirnya bergabung dengan pasar smartphone yang terus berubah di Tanah Air dengan memperkenalkan rangkaian perangkat baru Seri N,” kata Patrick, melalui siaran pers.

Antusiasme besar yang datang dari kalangan atas, baik dari kalangan pebisnis, sosialita, hingga selebritis, tak lepas dari kuatnya upaya Oppo untuk terus melakukan penetrasi bisnis yang tinggi di Indonesia, ujarnya.

Oppo Dapat Skor Tertinggi Dalam Lima Kriteria Standar Penilaian

Oppo Find N3_3c

Oppo Find N3. (Sumber: Tech World)

Pada tahun 2023 ini, Oppo akan merilis tiga ponsel flip di Indonesia yaitu Find N2 Flip, Find N3 Flip, dan berikutnya yang akan dirilis di pasaran adalah Find N3.

Oppo mengatakan pihaknya mendapat nilai tertinggi dalam lima kriteria evaluasi standar, yaitu daya jual, umur panjang, niat baik, loyalitas pelanggan, dan penerimaan pasar secara keseluruhan. Standar pemeringkatan tersebut merupakan skor Nielsen saat melakukan penelitian di enam ibu kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

Grandtyana Mayasari, Direktur Superbrands Indonesia, mengatakan, “Penghargaan ini sangat berharga bagi pemilik merek, karena menjadi bukti efisiensi dan keberhasilan strategi bisnis dalam konteks krisis ekonomi global pasca wabah,”

“Kami mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih tinggi,” imbuhnya saat membuka acara Superbrands Indonesia’s Choice Gala Award 2023 di Sheraton Grand Jakarta. Berdasarkan laporan Canalys, pada kuartal kedua atau kuartal kedua tahun 2023, Oppo akan menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 20%.

Baca juga: Ketahui Deretan Fitur Unggulan Dari Oppo Find N3

Oppo Rilis Find N3 Series di Indonesia

Sebelumnya, Oppo meluncurkan ponsel layar lipat barunya, Find N3 dan Find N3 Flip, di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Oppo Find N3 telah mengintegrasikan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di smartphone Android ini. Performa ponsel ini juga didukung RAM 16GB LPDDR5X, penyimpanan 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan dukungan SuperVOOC 67W.

Daya tarik utama ponsel ini adalah kameranya. Bekerja sama dengan Hasselblad, Oppo membekali ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, lensa telefoto 64MP f/2.6 (3x zoom optik), dan lensa ultra-wide 48 MP f/2.

Untuk selfie, smartphone Android ini memiliki dua kamera depan dan belakang. Masing-masing berkapasitas 32MP dan 20MP untuk cover depan dan layar bagian dalam.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Oppo disebut-sebut bersiap meluncurkan seri Reno 12 di China pada 23 Mei 2024. Sebelum kemunculannya, informasi mengenai smartphone ini terungkap setelah perangkat...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 sudah mulai tersedia di Indonesia. Ponsel yang tergolong terjangkau ini bisa Anda beli di Shopee dengan harga Rp 2 jutaan....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Oppo akan segera meluncurkan ponsel barunya, A60, di pasar Indonesia. Ponsel ini memiliki bodi kokoh dengan harga terjangkau. Ponsel Oppo ini memiliki...

Oppo

Unbox.id – Oppo akhirnya mengungkap desain smartphone barunya untuk pasar Indonesia, khususnya Oppo A60. Kehadiran smartphone ini sebelumnya terungkap berdasarkan data dari situs SDPPI...