Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo dan Hasselblad Kembangkan Sistem Kamera HyperTone

Kamera HyperTone Oppo Hasselblad_1a
Kamera HyperTone Oppo Hasselblad. (Sumber: Techno Info)

Unbox.id – Di penghujung tahun 2023, Oppo dan produsen kamera lensa Hasselblad mengumumkan kerja sama bersama untuk mengembangkan sistem kamera HyperTone generasi berikutnya pada tahun 2024. Kerja sama ini diumumkan beberapa waktu lalu di pameran seni internasional Paris Photo 2023. Mengutip pernyataan Oppo, pihaknya ditegaskan bahwa sistem kamera HyperTone ini akan membuka era baru di bidang fotografi komputasi. Awalnya, sistem kamera HyperTone akan tersedia di perangkat andalan Oppo Find. Dengan sistem kamera HyperTone ini, pengguna akan menikmati pengalaman fotografi seluler yang tak terbayangkan. Oliver Zhang, Image Director Oppo, mengatakan berkat sistem kamera estetika HyperTone, seri Find X6 mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan pakar.

Seri Find N3

Oppo Find N3_1a

Oppo Find N3. (Sumber: Radar Technology)

“Melalui seri Find N3, kami juga menghadirkan pengalaman fotografi kelas atas ke perangkat yang dapat dilipat untuk pertama kalinya,” kata Zhang.

Ia pun mengaku senang Kerjasama Oppo dan Hasselblad memasuki babak baru. fase. Menurutnya, dengan menggabungkan estetika visual klasik dengan teknologi seluler, Oppo dan Hasselblad telah mengembangkan sistem estetika yang cocok untuk fotografi seluler.

“Tahun ini, kedua perusahaan akan meluncurkan sistem kamera HyperTone generasi berikutnya dan pengalaman kamera Hasselblad yang menjanjikan, terus menetapkan standar baru dalam industri,” katanya.

Kepala Jembatan Pemasaran Global di Hasselblad, Bronius Rudnickas, mengatakan sistem kamera HyperTone berpotensi memungkinkan orang menggunakan ponsel cerdas untuk menghadirkan kreativitas melalui fotografi.

“Kolaborasi kami berikutnya adalah menciptakan sistem kamera” HyperTone generasi berikutnya adalah proyek yang hebat. Ini merupakan upaya untuk mengintegrasikan estetika dan teknologi kedua perusahaan untuk menciptakan kualitas gambar yang lebih baik dan pengalaman yang lebih baik, jauh melampaui apa yang sering dicapai dengan smartphone, kata Rudnickas.

Tentang Sistem Kamera HyperTone

Sistem kamera HyperTone Oppo mencakup sistem kamera utama Hypertone, mesin pencitraan HyperTone, dan layar HyperTone ProXDR untuk memberikan kemampuan pencitraan tingkat sistem end-to-end.

Menambahkan seri Find adalah produk andalan Oppo, kamera teknis HyperTone Sistem arsitektur juga akan diterapkan pada banyak lini produk Oppo yang berbeda di masa depan. Tujuannya adalah untuk menghadirkan pengalaman visual yang konsisten, berkualitas, dan estetis.

Sistem kamera Hypertone juga menawarkan sistem kamera utama keseluruhan yang pertama di industri. Hal ini memungkinkan pencapaian kualitas gambar tinggi pada panjang fokus apa pun, siang atau malam hari.

Misalnya, pada seri Find N3, Oppo telah menghadirkan teknologi sensor piksel bertumpuk ke ponsel dengan perangkat lipat. Sensor bertumpuk piksel ini membuat performa kameranya serupa dengan sensor berukuran satu inci yang dapat dipasang pada smartphone lipat.

Baca juga: Intip Harga Oppo Reno 11 5G Dan Reno 11 Pro 5G Di Indonesia

Algoritma Mampu Kurangi Tingkat Noise

Kamera HyperTone Oppo Hasselblad_2b

Kamera HyperTone Oppo Hasselblad. (Sumber: Good IT)

Selain estetika, HyperTone Image Engine memecahkan banyak masalah fotografi komputasi tradisional, menghasilkan lebih sedikit artefak digital dengan lebih banyak perhitungan.

Misalnya, algoritme Extra HD meningkatkan kejernihan gambar. Kejernihan 30% lebih baik sekaligus mengurangi noise hingga 60% menggunakan Fusion AI MENTAH. Algoritme baru ini akan memerlukan daya komputasi 400% lebih besar namun mampu menghasilkan detail yang lebih tajam dan jelas setelah pemrosesan.

Sistem kamera HyperTone juga dilengkapi dengan layar HyperTone ProXDR. Ia mampu merekam kecerahan 12 juta piksel secara akurat. Teknologi ProXDR juga dapat membuka rentang dinamis layar sebanyak delapan kali, memungkinkan nada warna alami dikembalikan untuk membuat foto lebih realistis. Oppo juga sedang berupaya membuat ProXDR kompatibel dengan standar Ultra HDR.

Pemotretan potret bukan satu-satunya fitur kamera yang populer, meskipun ini merupakan inovasi paling inovatif dalam fotografi komputasi. Untuk mencocokkan estetika, mode Potret Hasselblad menawarkan efek fotografi potret tingkat lanjut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...

Handphone & Tablet

Unbox – Oppo A3 Pro merupakan smartphone yang dirilis pada 19 April 2024 dengan memiliki berat 177 gram dengan ketebalan 7,5 mm. Ponsel Oppo...

Oppo

Unbox.id – OPPO merupakan salah satu pemasok ponsel terbesar di dunia, termasuk Indonesia. OPPO menghadirkan beberapa seri ponsel, termasuk seri OPPO Reno yang mengutamakan...

Oppo

Unbox.id – Berapa harga ponsel OPPO termurah? Berdasarkan pantauan Pricebook, saat ini Anda bisa mencari ponsel OPPO harga 1 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Meski...