Oppo Operator Tech News

OPPO APAC Umumkan Strategi Regional Pada Markas Barunya di Malaysia

Kuala Lumpur, Unbox.id  –  Belum lama ini, OPPO mengadakan APAC Strategy Launch bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia dengan tema besar “Connecting Tommorow, Together”, OPPO merilis strategi bisnis baru pada era 5G kepada partner-nya dari berbagai industri di kawasan Asia Pasifik (APAC) dan mengumumkan APAC Hub Center baru ditengah kawasan kota Kuala Lumpur.

15 Mitra Operator Baru OPPO

Pada event ini, OPPO juga mengumumkan 15 mitra operator baru dari kawasan Asia Pasifik yang ikut bergabung dalam “5G Landing Project”. Lebih dari 300 operator, mitra dan media dari kawasan Asia Pasifik menghadiri konferensi ini dan mencoba berbagai perangkat dan teknologi terbaru OPPO, termasuk 5G CPE T1 dan Enco Free True Wireless Headphone, perangkat gaming dengan komputasi awan, AR Glasses dan konsep perangkat smartphone masa depan OPPO dengan teknologi under-screen camera.

Allen Wu, Vice President dan President of Global Sales OPPO Pasar Asia Pasifik merupakan pijakan strategis ekspansi global OPPO sejak satu dekade lalu. Saat ini, OPPO menjadi merek yang dipercaya lebih dari 100 juta pengguna aktif pada wilayah ini. Dengan membangun kepemimpinan yang kuat, tim profesional, jaringan kemitraan yang solid serta pengalaman produk dan layanan premium, OPPO menjadi merek smartphone terkemuka di beberapa kawasan Asia Pasifik.

Komunikasi masa depan dari perangkat mobile memberikan kesempatan baru kepada industri dan memberikan tantangan baru kepada kapabilitas perusahaan secara keseluruhan. Dengan membawa azas “Think Globally, Act Locally”, OPPO berkomitmen untuk mengalokasikan sumber daya global untuk memperkuat pengembangan pasar lokal dan merekayasa transformasi strategis pada bisnis global agar berkembang menjadi perusahaan litbang sentirs.

Investasi Dana untuk Litbang

Dalam tiga tahun ke depan, OPPO menginvestasikan dana lebih dari 7 miliar dolar AS pada litbang dengan fokus pengembangan pada 5G, 6G, AI, AR dan Big Data, dan juga terus mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengeksplorasi kemungkinan pada era konektivitas cerdas.

Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Pasifik

Allen Wu, Vice President dan President of Global Sales OPPO mengungkapkan, OPPO sudah lebih dari sekedar perusahaan smartphone. Faktanya, smartphone hanyalah menjadi alat untuk menghadirkan berbagai portofolio teknologi. “OPPO akan terus meningkatkan kemampuannya pada pengembangan perangkat keras, perangkat lunak dan layanan, selaras dengan kehadirannya pada bidang IoT. Di masa depan, kami akan bekerja sama dengan pelanggan dan mitra global untuk membuka berbagai peluang,” papar Allen.

Mengomentari peluncuran APAC Hub Center, Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Pasifik mengatakan, aspirasi OPPO lebih dari menjadi pemimpin pangsa pasar, namun untuk menjadi merek terkemuka pada pasar Asia Pasifik, berkembang lebih sekedar menjadi perusahaan telepon pintar dan menargetkan ekspansi bisnis selanjutnya pada perkembangan IoT untuk pengguna dan pengembangan aplikasi rumah pintar, pengembangan konten digital dan menawarkan layanan internet mobile yang lebih beragam.

“Melalui pembentukan APAC Hub Center, kami siap untuk menghubungkan semua pasar dan mengembangkan strategi dengan pendekatan lokal untuk kawasan ini, Kami akan terhubung dengan mitra kami untuk mengungkap berbagai kesempatan baru. Terakhir, kami juga menghubungkan pengguna kepada perangkat pintar dan menghadirkan pengalaman baru pada era konektivitas cerdas,” imbuhnya.

Henry Tang, Chief 5G Scientist OPPO

Mengarahkan Kawasan Asia Pasifik kepada jaringan 5G dan membuka kesempatan baru pada era konektivitas cerdas

Sebagai pioneer global dalam pengembangan jaringan 5G, OPPO membentuk tim standar komunikasi 5G pada 2015 dan telah mengaplikasikan paten komunikasi 5G pada lebih dari 20 negara di dunia dengan lebih dari 2,500 paten global untuk aplikasi 5G. OPPO juga meluncurkan OPPO 5G Landing Project” pada Februari 2019 di Barcelona. OPPO juga bekerja sama dengan mitra operator global, merilis perangkat Reno 10x Zoom 5G di Swiss, Inggris, Australia dan Italia secara ekslusif.

Pada event ini, aliansi mitra dari “OPPO 5G Landing Project” melanjutkan ekspansinya dengan 15 mitra operator baru di kawasan Asia Pasifik. Ke depannya, dengan APAC Hub Center, OPPO akan bekerja sama lebih erat lagi dengan mitra pada rantai industri untuk mengantarkan teknologi 5G kepada pengguna pada kawasan ini.

Perangkat 5G CPE T1 yang akan dikuncurkan dalam Q1 2020

Henry Tang, Chief 5G Scientist OPPO mengatakan, dengan teknologi 5G yang semakin dewasa dan peningkatan pada Big Data, Komputasi Awan, dan Kapabilitas Kecerdasan Buatan, akan membuat ruang yang luas untuk pembangunan berkelanjutan pada teknologi ini, yang akan mengarah kepada produk-produk dan layanan baru. “Pada awal kedatangan teknologi 5G di tahun 2020, OPPO akan memperkuat inovasi pada teknologi 5G untuk membawa pengalaman lebih baik kepada pengguna global,” pungkas Henry.

Related posts

Ubah dan Nikmati Passion-mu dengan Samsung Galaxy S20!

Irianto Bina Dirgantara

Samsung Bawa Home Entertainment ke Luar Ruangan lewat The Terrace  

Irianto Bina Dirgantara

Kolaborasi dengan Tiga Seniman Indonesia, OPPO Perkenalkan Reno 10x Zoom Limited Edition

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment