Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

OpenAI Kini Mengembangkan Alternatif Selain Google Penelusuran

OpenAI
OpenAI ChatGPT | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Dengan munculnya ChatGPT, Google merasa perlu mengembangkan model bahasa serupa yang serupa. Ini akhirnya menciptakan Gemini. Namun OpenAI juga ingin menciptakan teknologi yang serupa dengan Google Penelusuran atau Search.

Kabar terbarunya, pembuat ChatGPT OpenAI kini merekrut Googler untuk mengembangkan fitur pencarian ChatGPT dan bersaing dengan Google Search. Dengan demikian, pengguna fitur kecerdasan buatan tersebut dapat menggunakan penelusuran di ChatGPT.

OpenAI ChatGPT sudah memiliki akses ke web

Pada dasarnya, OpenAI telah memberikan ChatGPT akses ke internet sekitar satu tahun yang lalu. Namun akses tersebut hanya terbatas pada pelanggan berbayar. Selain itu, pelanggan reguler yang tidak berlangganan tidak dapat mengakses informasi real-time melalui chatbot. 

Baca juga: Nokia 3210 (2024) 4G Rilis dengan Dukungan Aplikasi Cloud dan Lainnya

Jika tidak, versi terintegrasi ChatGPT dari browser web Bing Microsoft juga dapat membantu Anda dengan informasi dari web. Sayangnya, lagi-lagi penerapan ini memiliki karakteristik dan keterbatasannya sendiri dan tidak persis sama dengan ChatGPT sekarang.

Menurut Bloomberg, kini perusahaan bermaksud untuk melangkah lebih jauh dengan fitur pencarian ChatGPT yang akan mencari web dan menyajikan informasi terbaru. OpenAI akan menyajikan dengan kutipan yang tepat. 

OpenAI secara aktif merekrut insinyur Google dari tim pencarian, namun jumlah pasti karyawan yang dipekerjakan oleh perusahaan tersebut belum terungkap. Membangun alternatif selain Google Penelusuran jelas bukan tugas yang mudah. 

Informasi Lainnya

Namun, benar juga bahwa start-up ini sudah berdiri pada saat ini dengan basis pengguna yang sangat besar. OpenAI juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Microsoft yang dapat membantu komputasi pengembangan teknologi terbaru.

Baca juga: Sennheiser HD 620S Rilis, Headphone dengan Driver 42mm dan Desain Nyaman

Google menyadari potensi tantangan tersebut dan kabarnya kini tengah mengambil langkah untuk membuat produk pencariannya lebih gesit dan beradaptasi dengan perubahan pasar. 

Penambahan fitur AI generatif ke pencarian oleh Google (Search Generative Experience) adalah contohnya. Meskipun demikian, akan menarik untuk melihat bagaimana Google Search berkembang dan menjadi lebih bermanfaat sebagai bagian dari persaingan antar raksasa.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja merilis kode untuk Project Gameface, sebuah proyek inovatif yang memungkinkan pengguna ponsel cerdas mengontrol menggunakan ekspresi wajah. Setelah dipresentasikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

Tech Industry

Unbox.id – OpenAI akhirnya meluncurkan model baru GPT-4, khususnya GPT-4o, yang memiliki peningkatan besar dalam kecepatan dan pengenalan teks, gambar, dan audio. Dalam pengumuman...