Nubia Luncurkan Trio Smartphone Anyar di Indonesia

Nubia

Setelah lama tak terdengar, Nubia memulai debut kembalinya di Indonesia. Tak main-main, mereka langsung memboyong tiga varian smartphone mereka ke Tanah Air

Brand yang sebelumnya akrab dengan ZTE, hari ini (27/4) resmi meluncurkan jajaran smartphone anyar mereka di Indonesia. Bertempat di Empirica, Jakarta, Nubia memulai debut kembalinya ke Tanah Air.

Tidak tanggung-tanggung, Nubia langsung menggelontorkan tiga smartphone sekaligus, diantaranya adalah: Nubia M2, M2 Lite, dan N1 Lite. Kesemuanya telah mendukung jaringan 4G, yang berarti Nubia telah melengkapi syarat TKDN yang diajukan pemerintah Indonesia.

Tak sekedar performa, Nubia juga menawarkan kemampuan fotografi dalam ketiga smartphone terbarunya ini. Berikut ini spesifikasi yang diusung tiga smartphone Nubia yang hadir di Indonesia.

  1. Nubia M2
Harga Nubia M2

Smartphone teratas dari ketiganya ini hadir dengan bahan rangka logam, dan selain desain serta performa, ia juga dibekali dengan konfigurasi kamera utama 13 MP + 13 MP. Cara kerja dual camera ini sederhana, di mana satu kamera menangkap gambar warna dan satunya mengambil gambar monokrom.

Di depan terpajang kamera 16MP yang memastikan pengambilan gambar selfie terlihat istimewa. Ponsel pintar ini dibekali layar AMOLED berukuran 5,5” resolusi Full HD. Chipset yang digunakan adalah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 625, didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB, dan baterai kapasitas 3630mAh. Ia dilepas dengan harga Rp 4.399.000.

  1. Nubia M2 Lite
Harga Nubia M2 Lite

Adik dari M2 sesungguhnya memiliki bentuk yang serupa dengan kakaknya, walau ada beberapa fitur yang dikurangi termasuk kamera utamanya yang hanya satu saja resolusi 13MP. Di bagian depan kamera serupa, 16MP pun terpasang seperti kakaknya.

Nah jika dilihat jeroannya, ada cukup banyak kekurangan, lihat saja layar 5,5” yang dibekali resolusi yang turun ke HD, chipset octa-core 64-bit yang mungkin bukan buatan Qualcomm, RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni ini, harga yang dipatok tak terlalu tinggi, hanya di Rp 2.799.000.

  1. Nubia N1 Lite
Harga Nubia N1 Lite

Seri paling bawah yang dibawa hari ini pun tidak mengecewakan. Lihat saja layar ukuran 5.5” resolusi HD-nya, chipset quad-core 64-bit, RAM 2 GB, berikut ROM 16 GB. Tak secanggih dua saudaranya, Nubia N1 Lite hanya dibekali kamera 8MP dengan aperture F2.0 dan dual LED.

Di sisi depan, kamera 5MP pun terpajang bersama LED flash. Di banderol harga Rp 1.699.000, N1 Lite tampaknya akan jadi best selling di pasar lokal. Saat ini ketiga smartphone belum dapat dibeli di toko tradisional maupun online, dan baru tersedia untuk pemesanan di Lazada mulai tanggal 12 Mei hingga 22 Mei depan.

Tinggalkan Balasan