Tech News

Netflix Segera Bisa Unduh Film dan Nonton Tanpa Koneksi Internet

Berita menarik datang dari layanan streaming film terkemuka, Netflix. Menurut kabar dari sang CEO Netflix sendiri, Reed Hastings di sela pengumuman laporan keuangan Netflix 2016, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan fitur unduh film sehingga penggunanya dapat menonton film di Netflix secara offline.

Selain atas alasan di mana fitur tersebut sudah jamak hadir di layanan streaming film serupa seperti Google Play, Amazon Prime Video dan Hooq, fitur nonton offline juga sangat jitu bagi pengguna di daerah kualitas internet yang tidak terlalu baik.

Sebelumnya, Netflix menolah untuk membenamkan fitur ini mengingat koneksi internet di Amerika di rasa sudah lebih dari memadai. Namun seiring perluasan jaringan layanan Netflix secara global di mana termasuk negara-negara dengan kualitas koneksi internet di bawah rata-rata, pilihan ini kembali dipertimbangkan.

Setidaknya 190 negara kini sudah terjangkau layanan Netflix, termasuk di tanah air pada awal tahun ini. Tentunya tidak semua dari 190 negara ini memiliki koneksi internet yang memadai. Hastings mengungkap “ada banyak negara yang tidak memiliki koneksi internet yang sesuai dengan standar Netflix, dan inilah yang menjadi alasan kami untuk mempertimbangkan kembali untuk mengangkat fitur unduh.”

Fitur unduh memampukan pengguna untuk menyimpan film yang dapat diakses secara offline selama pengguna masih berlangganan layanan Netflix. Sayangnya kita belum dapat mengetahui secara jelas apakah fitur ini akan benar mendarat dan juga waktu rilisnya, namun kemungkinan fitur ini hanya akan hadir pada negara dengan koneksi internet di bawah standar. Indonesia? Bisa jadi. [Leo/UBX]

Related posts

OPPO Bocorkan Ambassador Terbaru, Neymar?

Leonardo Suksmaditya

Gandeng PMI, vivo Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Masyarakat

Irianto Bina Dirgantara

Realme 3 Meluncur Hari Ini di India

Leave a Comment