Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Microsoft Resmi Mulai Jualan Headset Mixed Reality

mixed reality

Microsoft tampaknya sudah tidak sabar untuk secepat mungkin menghadirkan perangkat Mixed Reality besutan mereka. Bekerjasama dengan beberapa mitra OEM, mulai hari ini Microsoft resmi menjual headset Mixed Reality kepada konsumen.

Dilansir dari Ubergizmo, salah satu yang telah tersedia di Microsoft Store adalah Acer Mixed Reality yang dijual dengan harga USD 299 atau Rp 3,9 juta. Sedangkan untuk headset serupa buatan HP dibanderol seharga USD 329 atau sekitar Rp 4,3 juta.

“Headset dari Acer dijual dengan harga USD 299 atau Rp 3,9 juta. Sedangkan untuk headset serupa buatan HP dibanderol seharga USD 329 atau sekitar Rp 4,3 juta.”

Baik buatan Acer maupun HP mengusung spesifikasi yang serupa. Tersemat layar berukuran 2,89 inci dengan fitur tracking seluas enam derajat yang mana pengguna dapat dengan bebas merasakan pengalaman baru dengan Mixed Reality.

Sebenarnya Microsoft sudah menerima pre-order pertama kali pada bulan Mei yang lalu. Namun karena merasa belum siap, mereka masih terus berbenah untuk mengembangkannya lebih jauh.

Sayangnya bagi yang ingin mencoba headset anyar ini diharuskan memiliki PC dengan spesifikasi tinggi. Microsoft mencantumkan spesifikasi minimum yang dibutuhkan mencakup kartu grafis NVIDIA GTX 980/1060. Ini baru yang dibutuhkan untuk syarat minimum, jika Anda ingin pengalaman terbaik tentu harus lebih tinggi dari ini.

Akhir tahun ini sepertinya akan semakin banyak Mixed Reality yang akan dirilis, mengingat beberapa perusahaan seperti Asus, Dell, dan Lenovo menjadi salah tiga yang mengembangkan perangkat inovatif satu ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Acer

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Acer kembali menggebrak pasar teknologi dengan meluncurkan jajaran laptop baru yang dirancang khusus untuk para profesional...

Software

Unbox.id – Microsoft baru-baru ini mengubah antarmuka asisten AI Copilot di Windows 11 agar menyerupai ChatGPT. Sebelumnya, Microsoft memperkenalkan fitur AI baru dan perubahan...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kembali memperkenalkan inovasi baru dari laptop Chromebook terbaru mereka dengan dua model terbaru. Pengumuman ini muncul pada Selasa, 28 Mei...

Hardware

Unbox.id – Pada acara peluncuran teknologi Copilot+, Microsoft dan produsen peralatan asli (OEM) terkemuka di dunia memperkenalkan PC baru yang menarik. PC ini merupakan...