Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Menanti Kejutan Galaxy AI di Unpacked 2024 di Kandang Apple

Galaxy Unpacked 2024_1a
Galaxy Unpacked 2024. (Sumber: TechLoy)

Unbox.id – Hanya dalam beberapa jam, Samsung akan meluncurkan seri baru smartphone kelas atas, khususnya Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California pada 17 Januari 2024 waktu setempat, seri Galaxy S24 akan menjadi ponsel Samsung pertama yang dilengkapi Galaxy AI. Seperti apa rupa ponsel Samsung yang ditenagai kecerdasan buatan (AI) ini? Fitur, spesifikasi, dan harga menarik apa saja yang ditawarkan Samsung saat peluncurannya di Indonesia? Tunggu, semuanya akan terungkap hanya dalam beberapa jam. Menurut rumor yang beredar saat ini, Samsung akan meluncurkan dua varian prosesor.

Chipset Exynos

Snapdragon 8 Gen 3_3c

Snapdragon 8 Gen 3. (Sumber: Tech Radar)

Sepertinya perusahaan akan menggunakan chipset Exynos di Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus. Sedangkan untuk model Ultra, ponsel Samsung ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Sedangkan untuk Galaxy AI, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa integrasi kecerdasan buatan di seri Galaxy S24 lebih fokus pada fitur-fitur baru, seperti Live Fitur Translation dan General Editing.

Bagaimana rasanya menggunakannya, penasaran kan? Tim Unbox.id akan memberikan informasi lengkapnya ketika berkesempatan menghadiri Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS.

Video Ungkap Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Smartprix)

Belum lama ini, sebuah bocoran video mengungkap tampilan lebih dekat bagian depan dan layar Galaxy S24 Ultra. Perangkat kelas atas di seri Galaxy S24 ini dipastikan memiliki desain yang lebih datar dan persegi dibandingkan versi sebelumnya.

Galaxy S23 Ultra yang diluncurkan tahun lalu memiliki desain layar yang lebih datar, meski masih memiliki sedikit lekukan dibandingkan ke versi sebelumnya. Sementara itu, mengutip Gizchina, Samsung Galaxy S24 Ultra benar-benar membawa desain kembali ke layar datar dan bezel super minim.

Dengan cara ini, Samsung mencoba untuk mengutamakan kepraktisan dan kegunaan di atas estetika layar melengkung. Ini adalah perubahan yang disambut baik bagi banyak pengguna yang lebih menghargai fungsionalitas daripada bentuk.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Berbicara mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra yang akan segera diluncurkan pada dini hari tanggal 18 Januari waktu Indonesia, perangkat ini dikabarkan akan menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 2 x 6,8 inci dengan resolusi QHD+.

Layar Gambar perangkat ini didukung dengan kecepatan refresh. 120 Hz dan resolusi layar 3120 x 1440 piksel. Dari segi performa, Galaxy S24 Ultra akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan beberapa pilihan memori internal mulai 256 GB hingga 1 TB, RAM 12 GB.

Di bidang kamera, perangkat ini disebut-sebut bakal unggul. menggunakan empat kamera dan salah satunya memiliki lensa sudut lebar 200MP.

Sedangkan lensa kamera lainnya adalah dua lensa telefoto 50MP dan 10MP, lensa sudut lebar 12MP, dan kamera selfie 12MP. Kemampuan zoom perangkat ini akan digital zoom hingga 100 kali.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A15 Dan Galaxy A15 5G

Disebut Bakal Didukung Galaxy AI

Galaxy AI_1a

Galaxy AI. (Sumber: Sam Lover)

Dari segi kapasitas daya, Samsung Galaxy S24 Ultra dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging. Konektivitasnya didukung port USB Type C, Bluetooth 5.3, WiFi 7, NFC, dan teknologi UWB. Kali ini Galaxy S24 kemungkinan akan menggunakan material Titanium dengan pilihan warna Titanium juga tersedia.

Selain itu, dari segi software, Galaxy S24 Ultra akan menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. Software ini mendukung dukungan AI dan fitur AI inovatif dari Galaxy AI.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui algoritma dan pembelajaran mesin yang lebih canggih. Selain itu, laporan yang beredar juga mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk mendukung pembaruan perangkat lunak pada seri Galaxy S24 hingga 7 tahun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...