Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

MediaTek Helio P25: Usung Sejumlah Peningkatan dan Support Dual kamera

Salah satu creator chipset ternama di dunia, MediaTek telah mengumumkan chipset anyar tingkat menengah yang termasuk dalam keluarga seri P. Chipset yang dinamakan Helio P25 ini membawa sejumlah pembaruan termasuk dukungan untuk fitur dual kamera.

Chipset anyar ini merupakan versi upgrade dari chipset generasi sebelumnya Helio P20. Diketahui bahwa MediaTek Helio P25 telah mendukung tingkat resolusi kamera yang lebih tinggi dibanding Helio P20, yaitu hingga 24 MP untuk sensor kamera tunggal atau 13 MP + 13 MP untuk dual kamera.

Tidak hanya mendukung dual kamera, chipset ini juga mendukung beberapa fitur seperti pengurangan kebisingan, dan kemampuan mengambil foto bokeh. Selain itu, ada dukungan mode High Dynamic Range (HDR) dengan kinerja yang lebih baik.

helio-p25-2

Helio P25 memiliki konsumsi daya25% lebih efisien debanding dengan seri helio P20. Pada spesifikasi, Helio P25 memiliki arsitektur octa-core yang terdiri dari delapan core Cortex-A53.Soal kecepatan, chipset ini sanggup dipacu hingga frekuensi clock maksimum  2,5 GHz. Selain itu, Helio P25 juga telah support RAM berkapasitas 6 GB.

Sektor konektivitas pun tidak luput dari peningkatan. Chip ini memiliki baseband yang lebih kuat untuk mendukung jaringan LTE. Sehingga untuk upload ataupun transmisi data akan memakan daya yang minim. Selain itu suhu panas yang dikeluarkan pun akan semakin minim.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 7+ Gen 3 yang dilengkapi dengan kemampuan AI umum pada perangkatnya. Dijelaskan bahwa chipset Snapdragon ini mampu menjalankan...

Tech Industry

Unbox.id – Infinix akan mengirimkan chip Cheetah X1. Chip ini akan digunakan untuk meningkatkan manajemen daya di seri smartphone mereka yang akan datang. Infinix...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...