LG Isyaratkan Rencana Baru Teknologi Crystal Sound OLED

Unbox.id –  LG kini memiliki mempatenkan yang tampaknya akan menjadi nama komersial untuk teknologinya yang memungkinkan seluruh tampilan pada ponsel pintar New G8 ThinQ juga berfungsi ganda sebagai sebuah speaker.

Dalam ajang MWC 2019 pembuat smartphone ini memamerkan G8 di Barcelona, tempat pelaksaan tahunan MWC. Pengunjung akan menoleh berkat teknologi Crystal Sound OLED yang memungkinkan seluruh layar ponsel berfungsi juga sebagai speaker.

LG Electronics mengajukan paten teknologi itu dengan nama Display Speaker dalam waktu dengan Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, seperti yang dijelaskan oleh blog teknologi Belanda LetsGoDigital.

Patennya akan terdaftar di Kelas 9, dengan deskripsi : “audio speakers for smartphones; smartphone dalam bentuk jam tangan; displays for smartphones; OLED displays yang berfungsi sebagai amplifier audio dan speaker audio ”

Dari situ, sepertinya LG mungkin akan menggunakan teknologi yang sama ini di smartwatches pada akhirnya. Jadi bisa dipastikan kemungkinan besar smartwatch LG berikutnya akan menyertakan fitur ini.

Baca juga : Samsung Isyaratkan Untuk Patenkan TV Nirkabel

LetsGoDigital berspekulasi bahwa ruang di dalam smartwatch mungkin masih menjadi masalah bagi teknologi Display Speaker untuk saat ini. Hal ini cukup masuk akal. Kita melihat kini lebih banyak fungsi smartwatch mulai diproses dalam gelang arlojinya. Itu membantu pabrikan agar tidak pusing perihal bagaimana menaruh banyak fungsi hanya di bagian utama jam tangan.

LG, misalnya, menerbitkan paten ini dalam beberapa bulan terakhir yang memimpikan sebuah jam tangan pintar dengan kamera yang disematkan pada gealng jam tangannya.

Tentang teknologi Display Speaker khusus ini, dikembangkan sendiri oleh LG dengan menambah fungsi layar OLED sebagai diafragma, yang memungkinkan getaran seluruh permukaan tampilan untuk memancarkan suara dengan volume yang mengesankan.

Baca juga : Panduan Membuat Komputer Terbaik 1

Seperti yang sudah LG jelaskan teknologi ini memanfaatkan seluruh layar. oleh karenanya bisa meningkatkan kejernihan suara serta membuat lebih mudah untuk membedakan not musik yang halus agar lebih terdengar”.

LG juga mengkonfirmasikan, G8 ThinQ akan menampilkan kamera menghadap ke depan 3D. Jika rumor sebelumnya dapat dipercaya, bisa saja LG bergabung dengan smartphone lain yang akan menawarkan lampiran layar kedua opsional.

LG G8 yang sudah menggunakan layar OLED bergetar

Sumber   :  berbagai sumber

Foto          : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan