Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Lenovo Yoga A12: Tablet 2in1 Dengan Desain Menawan

Salah satu perusahaan elektronik asal Tiongkok, Lenovo resmi merilis perangkat tablet terbaru yang dinamai Lenovo Yoga A12. Tablet 2 in 1 yang dibalut dengan material metal ini juga dapat ditransformasikan menyerupai laptop dengan adanya keyboard tambahan.

Lenovo Yoga A12 ini memiliki ketebalan hanya 5,4 mm dengan bobot yang tidak lebih dari 1 kg. Tablet anyar ini ditenagai prosesor Intel Atom X5 yang ditopang RAM 2 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Guna menampilkan gambar, dibenamkan layar sentuh seluas 12,2 inci beresolusi HD. Sektor audio dipersenjatai dua built-in speaker yang telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos.

lenovo_yoga_a12_7

Guna mengubah fungsinya menjadi seperti laptop, Lenovo turut menyertakan keyboard yang dapat ditekuk ke belakang saat memfungsikan Lenovo Yoga A12 sebagai tablet. Sama dengan ukuran tabletnya, keyboard ini pun memiliki desain  yang begitu tipis.

Keyboard yang disertakan pun bukanlah keyboard biasa. Keyboard satu ini dinamai Halo Keyboard. Keyboard ini tak memiliki tombol fisik seperti keyboard pada umumnya. Namun keyboard ini memiliki tombol virtual yang mengeluarkan getaran ketika ditekan. Kurang lebih mirip dengan fungsi keyboard yang ada di smartphone, namun dengan ukuran yang lebih besar tentunya.

lenovo_yoga_a12_10

Tablet yang menggunakan sistem operasi Android ini mengandalkan sumber daya dari baterai berkapasitas 10500 mAh yang diklaim sanggup tetap hidup selama 13 jam penuh.

Tablet yang tersedia dengan pilihan warna gun metal grey dan rose gold ini resmi dilepas ke pasaran dengan banderol senilai USD 299 atau sekitar Rp 3,9 juta. Terbilang cukup murah mengingat desainnya yang tampak begitu mewah.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google telah menemukan cara baru untuk meningkatkan keamanan perangkat Android. Perusahaan dikatakan telah menerapkan fitur anti maling ini pada perangkat Android melalui...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...