Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Kejutan ! Microsoft Umumkan Galaxy S8 Microsoft Edition

Pasca diluncurkan pada 29 Maret 2017 yang lalu, Samsung Galaxy S8 ternyata memiliki varian khusus yang belum diumumkan ke publik. Varian khusus ini dinamakan Galaxy S8 Microsoft Edition.

Galaxy S8 Microsoft edition ini mengusung sedikit perbedaan dibanding versi yang diluncurkan terlebih dahulu. Sesuai namanya, secara khusus ponsel pintar ini mengusung sejumlah aplikasi garapan Microsoft.

Kehadiran Galaxy S8 Microsoft Edition ini diumumkan sendiri oleh Microsoft. Menurut mereka, smartphone satu ini akan mulai tersedia pada 21 April mendatang, berbarengan dengan tanggal ketersediaan Galaxy S8 versi standar.

“Saat pertama kali digunakan, ponsel edisi khusus ini tetap sama dengan varian standard. Untuk memperoleh perbedaannya, pengguna diharuskan terhubung ke jaringan internet. Otomatis ponsel akan melakukan penyesuaian aplikasi yang membuatnya disebut sebagai Galaxy S8 Microsoft Edition.”

Sejumlah aplikasi Microsoft dibenamkan pada smartphone flagship Samsung ini. Seperti Skype, OneDrive, Microsoft Office, Microsoft Outlook, dan beragam aplikasi Microsoft lainnya. Selain itu, turut ditanamkan pula asisten digital milik Microsoft yakni Cortana. Belum diketahui apakah kerja Cortana nantinya akan bentrok dengan asisten digital anyar milik Samsung yang juga disematkan di Galaxy S8, Bixby.

Saat pertama kali digunakan, ponsel edisi khusus ini tetap sama dengan varian standard. Untuk memperoleh perbedaannya pengguna diharuskan terhubung ke jaringan internet. Otomatis ponsel akan melakukan penyesuaian aplikasi yang membuatnya disebut sebagai Galaxy S8 Microsoft Edition.

Mengenai banderol yang disematkan, belum diketahui apakah ada perbedaan Galaxy S8 Microsoft Edition dengan Galaxy S8 biasa. Galaxy S8 sendiri dilepas ke pasaran dengan harga Rp 10, 5 juta, sedangkan Galaxy S8+ dihargai Rp 12 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...