Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Kapasitas Baterai HP Android Galaxy Z Fold 6 Bocor di Internet

Galaxy Z Fold 6_1a
Galaxy Z Fold 6. (Sumber: The Good Gadget)

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut. Bocoran Galaxy Z Fold 6 terbaru datang dari leaker ternama Ice Universe, terkait kapasitas baterai ponsel layar lipat baru Samsung tersebut. Mengutip cuitan Ice Universe (@UniverseIce) di jejaring sosial X, kapasitas baterai Galaxy Z Fold tetap sama dengan generasi sebelumnya, yakni 4400 mAh.

Bocoran Lainnya Yang Ada

Galaxy Z Fold 6_2b

Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Tech Spy)

Tak hanya itu, Ice Universe juga menyebut ponsel Samsung ini juga mendukung pengisian daya melalui kabel 25W. Jika hal tersebut benar terjadi, maka akan menjadi hal yang buruk bagi pengguna yang menantikan ponsel baru Samsung.

Tentu saja banyak pengguna setia Samsung yang menantikan ponsel Android layar lipat baru dengan kapasitas baterai lebih besar dan dukungan pengisian daya lebih cepat. Perlu diingat bahwa beberapa merek pesaing Samsung kini menggunakan baterai dan kemampuan pengisian daya yang lebih besar dan lebih cepat.

Ambil contoh Vivo, masih belum jelas apakah kapasitas dan kemampuan baterai ini hanya terbatas pada model Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Fold 6 FE, atau Galaxy Fold 6 Ultra. Diketahui Galaxy Z Fold 6 akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6 di Galaxy Unpacked 2024 Juli ini di Paris, Prancis.

Selain kedua ponsel tersebut, Samsung juga diperkirakan akan meluncurkan beberapa wearable barunya, seperti Galaxy Ring yang muncul saat peluncuran seri Galaxy S24 awal tahun ini.

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra Bakal Dirilis, Tapi Hanya di Korea Selatan!

Di sisi lain, Galaxy Z Fold 6 Ultra dikabarkan sudah meluncur ke pasaran. Namun ada beberapa faktor dan kendala yang harus diperhatikan. Apa saja kendalanya? Ponsel Android lipat terbaru Samsung diketahui tidak akan diluncurkan secara global.

Dikutip dari Android Centra via SamMobile, Selasa (4 Februari 2024), model standar Galaxy Z Fold 6 akan mengusung nomor model SM-F956, dan Galaxy Z Fold 6 Ultra memiliki nomor SM-F958.

Jika diperhatikan, nomor model versi “Ultra” ini tidak menggunakan nomor “6” seperti model Galaxy Z Fold sebelumnya di sana. Sekadar informasi, Galaxy Z Fold 5 saat ini menggunakan nomor model SM-F946. Sedangkan Galaxy S24 Ultra mengusung nomor model SM-S928.

Jika benar, maka angka “8” pada nomor model menandakan Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 Ultra. Kabar lainnya datang dari leaker ternama Max Jambor yang mengklaim ada beberapa petunjuk mengenai ketiga nama model terkait seri Z.

Misalnya, Samsung menyebut Galaxy Z Fold 6 sebagai “Q6” dan Z Flip 6 sebagai “B6”. Namun, simbol misterius “Q6a” sedang beredar. Selain itu, juga muncul varian Galaxy Z Fold 6 Ultra dengan nomor model SM-F958N.

Huruf “N” menandakan bahwa ponsel Android tersebut dirancang khusus untuk Korea. Jika benar demikian, maka ponsel layar lipat Samsung dipastikan tidak akan meninggalkan negara kelahiran perusahaan tersebut.

Baca juga:

Samsung Galaxy M55 5G Resmi Meluncur

Samsung Galaxy M55 5G_1a

Samsung Galaxy M55 5G. (Sumber: Gadget Review)

Selain itu, Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy M55 5G. Ponsel kelas menengah ini menawarkan performa dan pengisian daya yang cepat.

Dikutip dari Android Authority, Samsung resmi meluncurkan ponsel ini di Brasil. Ponsel ini sekilas mirip dengan Galaxy A55 yang diluncurkan pada awal Maret lalu, namun ada sedikit perbedaan antara Samsung Galaxy M55 5G dan Galaxy A55 5G. Salah satu perbedaan utamanya adalah penggunaan chipset Snapdragon 7 Gen 1, bukan Exynos 1480 yang diproduksi Samsung sendiri.

Kedua prosesor tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Snapdragon 7 Gen 1 memiliki kapasitas CPU yang lebih bertenaga, sedangkan Exynos 1480 memiliki GPU AMD yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan seri Exynos sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Flip 6 dikabarkan akan meluncur pada Juli 2024 bersamaan dengan saudaranya Galaxy Z Fold 6. Nampaknya kedua smartphone lipat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...