Tech News

Kabar Samsung Galaxy S23 Bocor Jelang Peluncurannya

Terdapat kabar bocornya tentang produk Samsung Galaxy S23 yang akan dirili sebentar lagi di pasarannya. (Sumber: Jawapos.com)

Unbox.id – Seri Samsung Galaxy S23 diharapkan akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada 1 Februari. Samsung President and Head of MX Business, TM Roh juga mengisyaratkan seri Galaxy S di situs editorial resmi Samsung, yang bisa menjadi pertanda bahwa flagship baru perusahaan tersebut akan segera hadir. Menjelang jadwal Galaxy Unpacked, spesifikasi lengkap dari seri Samsung Galaxy S23, yang kabarnya mencakup Galaxy S23 “biasa”, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra, telah terungkap ke publik. Apakah bilbil-kun adalah Gadget Leaker yang Berbagi Spesifikasi Galaxy S23 Ultra? Dalam foto yang dibagikan di Twitter dengan akun @BillbilKun, terungkap sederet gambar yang menjelaskan secara lengkap spesifikasi Galaxy S23 Ultra dalam bahasa Prancis.

Tampil Dengan Layar Berlubang Untuk Kamera Depan

Produk Samsung terbaru ini dikabarkan akan memiliki layar dan juga spesifikasi kamera yang menjanjikan. (Sumber: NotebookCheck)

Menurut bocoran tersebut, seri Samsung Galaxy S23 akan hadir dengan layar punch-hole yang akan mendukung kamera depan 12 megapiksel. Selain itu, baik Galaxy S23 “reguler”, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra didukung oleh pelindung layar Gorilla Glass Victus 2, HDR10 Plus, sensor sidik jari di bawah layar, speaker stereo Dolby Atmos, pengisian daya nirkabel, dan sertifikasi IP68.

Kamera menjadi aspek pertama yang dijelaskan dalam bocoran yang dibagikan Bilbil-kun. Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan bocoran tersebut, Samsung S23 Ultra akan dibekali kamera utama 200 MP.

Selain kamera ini, pengaturan kamera lainnya termasuk kamera ultra lebar 12 megapiksel, telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x, dan telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 10x. Jadi total kamera belakang Samsung Galaxy S23 Ultra adalah empat kamera. Sedangkan untuk layar, ponsel ini memiliki layar OLED besar hingga 6,8 inci.

Salah satu fitur yang melengkapi layar Samsung Galaxy S23 Ultra adalah refresh rate 120 Hz dengan resolusi hingga 1.440 piksel atau QHD. Sedangkan untuk baterainya, Samsung Galaxy S23 Ultra disebut hadir dengan baterai 5000mAh dan fast charging 45W.

Baca juga: Galaxy A14 5G Hadir Di Situs Samsung Indonesia

Bocoran Spesifikasi Lainnya

Menurut WinFuture, Samsung Galaxy S23 dan S23 Plus akan hadir dengan bodi yang lebih ramping dari model Ultra. Jarak layar adalah 6,1 inci sedangkan model Plus memiliki 6,6 inci. Meski memiliki perbedaan ukuran, kedua layar ponsel ini didukung refresh rate 120Hz dan resolusi 1080 atau Full HD.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy S23 dan S23 Plus akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra-wide 12 megapiksel, dan kamera telefoto 10 megapiksel yang mendukung 3x optical zoom. Sementara itu, sisi baterai dibekali dengan kapasitas 3.900 mAh pada model standar dan 4.700 mAh pada model S23 Plus.

Proses pengisian daya didukung dengan teknologi fast charging 25 watt. Selain spesifikasi di atas, seri Galaxy S23 hadir dengan fitur lain seperti konektivitas 5G, dukungan dual SIM, GPS, WiFi 6e, Bluetooth 5.3, NFC, dan port USB-C.

Ketiganya juga kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Android 13 dan antarmuka pengguna One UI 5.1. Jadi bagaimana menurut Anda? Apakah cukup tertarik dengan bocoran tersebut?

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version